Monday, November 4, 2019

Kenangan Rasa Bluder Gulung Bika Bogor Talubi

Kenangan Rasa Bluder Gulung Bika Bogor Talubi

Siapa yang suka penasaran dengan kuliner zaman zadoel? Pingin tahu jenis makanan apa sih yang disajikan di zaman Belanda? Nah, salah satunya adalah roti Bluder.

Bluder adalah jenis roti yang sudah ada sejak zaman Belanda, dengan ciri khas teksturnya yang empuk dan jika disobek, akan menampakkan serat-serat roti.

Roti Bluder empuk karena menggunakan banyak telur dan mentega. Ada lho, resep yang sampai menggunakan telur dan mentaga, masing-masing sekitar 400 gram untuk setiap kilogram tepung! Wow sekali ya!


Baca Boston Brownie Bika Talubi.

Baca Pillsbury Banana Cake.

Sementara itu, tekstur yang berserat dihasilkan oleh pembuatan yang menggunakan tangan alias hand-made. Ini yang menyebabkan sedikit sekali toko kue dan roti yang menjual bluder. Ya, karena proses pembuatan yang hand-made ini sangat menguras waktu!

Bika Bogor Talubi melihat celah kesempatan ini. Toko oleh-oleh makanan dan jajanan Bogor ini mencoba mengangkat kembali cita rasa roti kuno ini. Terobosan berani ini dilakukan, mengingat bahwa belum ada banyak toko yang menjual bluder di Bogor. Eh, aku saja baru tahu roti bluder dari Bika Bogor Talubi lho!

Jika kebanyakan bluder berbentuk bundar atau seperti muffin, Bika Bogor Talubi melakukan inovasi dengan menciptakan Bluder Gulung.



Bluder Roll alias Bluder Gulung dari Bika Bogor Talubi
Bluder Gulung sudah mengantongi sertifikat halal MUI. Kotak kemasannya juga mencantumkan tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa. Catat ya, Bluder Gulung ini tidak mengandung pengawet sehingga hanya bisa bertahan 4 hari saja.

Ada tiga rasa yang diusung oleh Bluder Gulung Bika Bogor Talubi, yaitu Bluder Gulung Abon Mayo, Bluder Gulung Cokelat dan Bluder Gulung Keju.

Varian Bluder Gulung
Kika : Abon Mayo, Cokelat, Keju
Roti Bluder Gulung dari Bika Talubi memang istimewa empuk teksturnya. Porsi per kotaknya juga besar lho. Cocok banget untuk disantap bersama keluarga atau oleh-oleh untuk kerabat di luar kota. Lihat deh betapa berlimpahnya isian abon mayo, cokelat dan kejunya ... yummm :)


Buat kalian yang penasaran dengan rasa Bluder Gulung ini, langsung aja cuss ke outlet-outlet Bika Talubi terdekat. Berikut adalah daftar harganya:
Bluder Gulung Abon Mayo -- Rp38.000,00 per boks. 
Bluder Gulung Cokelat -- Rp29.000,00 per boks
Bluder Gulung Keju -- Rp32.000,00 per boks

Untuk mengetahui informasi tentang outlet dan produk, hubungi saja:
WA : 0888 4829 626
Line : @bikabogor



No comments:

Post a Comment