Sunday, October 28, 2018

My New Comfort Food - Bika Talubi Brownies Kukus Ketan Hitam Talas Boston Brownie



My New Comfort Food - Bika Talubi Brownies Kukus Ketan Hitam Talas Boston Brownie


There's nothing like a good cake to eliminate bad mood ... hahaha ...

Rasanya semua orang tahu, bahwa perempuan itu rentan sama yang namanya stress. Apa aja bisa jadi bahan stress. Cucian numpuk, setrikaan bejibun, sink penuh oleh piring kotor sisa kemarin, anak-anak rewel, suami cemberut, salah posisi bantal pas lagi tidur, aaahhh ... banyak deh yang bisa jadi alasan untuk bangun di pagi hari dengan perasaan bad mood!

Terus kalau sudah bad mood, gimana? Mau diterusin atau dilanjutin? Eh hehe, maksudnya mau diterusin atau diatasi? Kalau diterusin, risikonya ya seharian bakal bete terus. Lalu mengerjakan kerjaan rumah sambil ngedumel, lalu ngomel-ngomel pada anak-anak dan balas cemberutin PakSu. Aiihh ... betapa menyedihkannya hidup!

Berarti sebaiknya, bad mood diatasi dong ya? Tentu saja! Alhamdulillah, cukup mudah bagiku menghilangkan perasaan yang tidak kondusif ini. Cukup dengan makanan enak dan senyum mesra dari PakSu, maka hari-hari burukku akan langsung berubah indah semudah membalik telapak tangan!

Lebay ya?

Hihihi ... ngga juga sih. Beneran lho, perasaanku itu mudah sekali terangkat oleh makanan enak. Dan makanan enak itu rentangnya luasss sekali. Mulai dari pecel level 2 di warung sayur dekat rumah, mie ayam di kompleks sebelah, capcay, sate, jus alpukat, rujak colek, hmmm ....

Ah, I am actually easy to please ....

Dan tingkat stress yang dirasa lebih berat, dibutuhkan makanan enak di level yang sedikit lebih tinggi. Pizza, es teler dan kue-kue manis masuk ke level ini.

Lalu, katanya eh katanya, setelah perasaan bete hilang, akan timbul perasaan bersalah alias guilty feeling karena mengonsumsi comfort food.

Hadeuh, repot amat yak. Tetapi benarkah demikian?

Menurutku, belum tentu benar juga. Asalkan comfort food yang kita makan masih dalam kuantitas yang wajar, tidak akan berubah menjadi sesuatu yang menimbulkan perasaan negatif.

Nah, aku baru saja menemukan comfort food baru, nih.

Bika Talubi Brownies Kukus Ketan Hitam Talas Boston Brownie



Brownies Kukus Ketan Hitam Talas Boston Brownie
Varian baru dari Bika Talubi, pusat oleh-oleh khas Bogor yang tidak pernah lelah berinovasi. Hadir dalam dua pilihan rasa yaitu Original dengan lapisan talas ungu dan ketan hitam, serta Pandan dengan lapisan rasa pandan dan ketan hitam.

Brownie Kukus Ketan Hitam Talas Boston Brownie rasa original

Brownie Kukus Ketan Hitam Talas Boston Brownie rasa Pandan
Hmmm ... kok ya Bika Talubi ini peka sekali terhadap seleraku :) Aku sukaaa bolu atau brownies berbahan dasar ketan hitam. Ada tekstur khas krenyes-krenyes yang hanya dapat ditemukan dalam keik berbahan dasar tepung ketan hitam. Taburan kacang di atasnya memberi sensasi crunchy ....

Dipadupadankan dengan segelas teh hangat, hmmm ... maknyus-nya sungguh pas di lidah. Oh ya, karena rasa manis dari Boston Brownie ini sudah tepat, aku memilih untuk menikmatinya bersama secangkir teh tawar hangat. Atau jika kalian adalah penikmat kopi, bisa juga menyediakan secangkir kopi hitam di samping beberapa potong Boston Brownie ini.

Menikmati pagi yang tenang dengan Boston Brownie, insyaAllah akan membuat kita senang dan ceria menjalani sisa hari :)

Kalian penasaran dengan 'khasiat' Boston Brownie ini? Hehehe ... Mudah saja kok mendapatkannya. Tinggal datangi saja outlet-outlet atau toko pusat oleh-oleh Bika Talubi. Di mana?

Di sini :)

Jl. Padjajaran 20M, Bogor
Jl. Sholeh Iskandar 18B, Bogor
Jl. Raya Gadong Sebelah Vimala Hills, Puncak, Bogor

Jangan kaget kalau setelah kamu tiba di sana, kamu bukan hanya bakal membeli Boston Brownie, tetapi juga jajajan khas Bogor lain. Ya iyalah, kan Bika Talubi ini pusatnya oleh-oleh kota Bogor. Displaynya benar-benar membuat kamu pengin borong semua hihihi ... Selagi di sana, kamu bisa lihat-lihat juga pilihan keik andalan Bika Talubi lainnya seperti New York Style Banana Cheese Cake dan Pillsbury Banana Cake .

Belum bisa mendatangi tempat-tempat di atas? Aduduh jangan langsung sediih, nanti bad mood-nya nambah hehehe ... Coba cek aja dulu medsos Bika Talubi ya, siapa tahu lokasi kamu termasuk area pengiriman Bika Talubi :) Yess, produk-produk Bika Talubi bisa dikirim via JNE YES atau ojek online. Tanya-tanya aja di medsos Bika Talubi:

IG : @bikatalubi
FB : @bikabogor
Line : @bikabogor
WA : 0888 4829 626

Nah, sudah siap untuk mengeliminasi bad mood? Siap untuk memulai hari dengan penuh semangat? Siap dong, Kaka! :) :)

7 comments:

  1. Dulu saya taunya talas cuma digoreng aja, ya. Sekarang bisa dijadikan kue seperti ini :)

    ReplyDelete
  2. Wew...wew... Makin banyak aja ini varian talas, belum pernah aku nyobain talubi, moga2 rasanya enak kayak senior2nya 😁

    ReplyDelete