Tuesday, February 6, 2018

Berenang di Pakuan Regency Bogor


"Ini kan ya, Pakuan Regency?"
"Mestinya iya,"
"Kolam renangnya ada di sport center-nya,"
"Itu dia!"

Ups, hampir saja terlewat. Tujuan kami berangkat dari rumah pagi-pagi, menyingsingkan selimut yang hangatnya membujuk untuk kembali ke alam mimpi di hari Minggu 4 Februari 2018 itu, adalah untuk menyambangi perumahan yang terletak di bilangan Dramaga, dengan sasaran utama adalah kolam renangnya.

Mau apa? Ya berenang lah. Gimana seh.



Ya kali mau arisan keluarga gitu. Hmm... iya sih. Tapi yang mau aku ceritakan di sini adalah kolam renang dan acara berenangnya saja ya.

Sport center Pakuan Regency ada di sebelah kiri jalan, tidak jauh dari gerbang. Mungkin sekitar 500 meter saja. Seharusnya sangat mudah dikenali dari temboknya yang berwarna biru, tapi untuk lebih memudahkan, ada 212 Mart di sebelahnya. Jujur saja, ini adalah 212 Mart pertama lho yang aku lihat di Bogor hehehe... Persis di seberangnya, ada Indomart. Kami parkir mobil kami di depan 212 Mart.

Di depan sport center Pakuan Regency

212 Mart tepat di sebelah sport center
Jadi kami tiba di lokasi jam 09.00. Yang paling pagi. Panitia acara arisan keluarga saja belum ada yang nongol. No issue. Kami tinggal tanya apakah sudah ada booking tempat ini atas nama keluarga besar suami. Ada dong. Jadi melengganglah kami ke dalam.

Sport center Pakuan Regency ini terdiri dari... kolam renang... saja, hehehe. Tapi kolam renangnya bagus koq. Bersih dan resik. Jelas terawat. Rumputnya rapi. Kamar mandinya juga cukup bersih. Menurut baliho di depan gerbang perumahan, kolam renang ini terbuka untuk umum. Jam operasionalnya dari jam 08.00 sampai jam 17.00. Untuk Senin - Sabtu pengunjung dikenakan biaya Rp15.000,00 sedangkan hari Sabtu dan Minggu, pengunjung harus membayar Rp20.000,00.

Ada dua kolam renang di sini. Satu yang berbentuk lingkaran sedalam 50cm. Satunya lagi berbentuk persegi panjang sedalam 1 meter 20cm.

Kolam renangnya bersih
Begitu masuk, Faza dan Izzan langsung minta ganti baju. Inilah yang membuat kami datang pagi-pagi. Untuk memberi kesempatan kepada anak-anak untuk berenang selama mungkin. Mereka suka sekali berenang! Aku juga sebenarnya huhuhu... tapi sabar ya, Bun. Nanti kalau sudah musim kemarau, kalau Defai sudah bebas pilek deh. Kita berenang bersamaaaa!

Senangnya berenang di kolam renang sport center Pakuan Regency

Akur kalau lagi berenang mah...
Ada beberapa kursi dan meja yang di sediakan untuk pengunjung. Tampaknya tidak disediakan loker, sehingga pengunjung harus bertanggung jawab atas keamanan barang bawaannya masing-masing. Oh ya, tidak ada ruang menyusui juga hahaha... tapi, aku memang belum pernah menemui kolam renang yang menyediakan ruang menyusui koq. Untung tempat parkir mobil dekat dan kami bebas keluar masuk, jadi aku menyusui Defai di mobil saja.
Kecil tapi bersih dan rapi, suka deh dengan kolam renang ini...
Ada juga perosotan kecil dan permainan lain seperti panjat tali dan palang gantung di dekat kolam renang 50cm. Permainan-permainan ini cukup terawat, jadi tidak khawatir membiarkan anak-anak bermain di situ.

Permainan-permainan yang terawat
Defai tidak berenang kali ini. Aku khawatir dia pilek lagi karena cuaca dingin sisa hujan pagi ini, jadi Defai jalan-jalan saja ya di rumput. Oh ya, tadinya aku khawatir kalau-kalau rumput di sini tidak boleh diinjak saking rapinya. Tapi tidak ada tanda larangannya sih. Dan semakin siang, ada banyak keluarga lain yang datang dan menghamparkan tikar di atas rumput, jadi ternyata memang tidak apa-apa beraktivitas di atas rumput.

Little princess on a prairie

Nginjek apa De? 
Ah ya, 212 Mart juga menyediakan akses langsung ke kolam renang melalui jendela kecil di samping. Melalui jendela ini, pengunjung dapat memesan makanan atau minuman tanpa harus memutar keluar dari area kolam renang. Jika pengunjung merasa lapar saat berenang, bisa langsung pesan tanpa harus ganti baju atau pakai piyama mandi.

Meski anak-anak suka sekali berenang, sayang kami tidak bisa berlama-lama di sini. Kami harus pulang jam 12.00 karena Izzan ada acara latihan gabungan karate di Brimob Cibuluh.

Overall, menyenangkan juga berenang di sini. Aku mengacungkan jempol untuk kebersihan dan kerapian kolam renang, kamar mandi dan tamannya. Itu yang paling eye catching dan langsung memberikan kesan pertama yang baik di mataku.

No comments:

Post a Comment