Monday, January 1, 2018

Grand Launching Pisang Cokelat Lapis Bogor Sangkuriang


Berpose di depan baliho grand launching PisCok Lapis Bogor Sangkuriang
Tanggal 23 Desember 2017, aku mendapat undangan untuk menghadiri grand launching varian terbaru dari Lapis Sangkuriang Bogor, yaitu rasa pisang cokelat di Mall Botani Square Bogor.

Acara dibuka secara resmi di jam 11.00. Sedikit dijelaskan oleh General Manager Lapis Bogor Sangkuriang tentang latar belakang kemunculan varian baru ini, yaitu berdasarkan hasil angket yang menyatakan bahwa rasa pisang cokelat adalah first choice of top three pilihan rasa favorit permintaan masyarakat.

Siapa ya yang ngga kenal sih sama pisang cokelat? Rasa-rasanya aku mulai kenalan sama pisang cokelat pas kuliah di Bandung. Di sana, satu buah pisang dibelah dua memanjang lalu diberi cokelat meses kali yaaa, lalu dilapis oleh kulit tipis dari tepung yang lalu digoreng... yummm... Manisnya pisang dan cokelat yang meleleh dalam kulit yang crunchy... Aduduh enaknyaaa... Makin ke sini, ada makin banyak jenisnya dengan berbagai nama, namun semuanya berbasis bahan yang sama yaitu pisang dan cokelat. Ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap penganan pisang cokelat tidak pernah pupus.


Bagaimana dengan rasa pisang cokelat dari Lapis Bogor Sangkuriang ini? Hmmm, kesan pertama yang kudapat saat membuka kotaknya adalah, harummmnya aroma kue ini langsung menguar menggoda hidung hihihi... bikin ngga sabar pengin coba! Parutan kejunya menambah rasa, tapi tentu saja pisang pada kue lapis ini sangat terasa. Bahkan kalau diperhatikan lekat-lekat, kita bisa lihat ada serat-serat pisang pada lapisan atas kue ini. Teksturnya lembuut, membuat satu potong saja ngga akan pernah cukup hahaha...


Varian terbaru dari Lapis Bogor Sangkurian, rasa Pisang Cokelat

Lapis Bogor Sangkuriang memang sudah punya nama ya untuk urusan kue lapis. Tidak heran momen grand launching ini pun mampu mengundang banyak pengunjung yang penasaran ingin mencoba varian terbaru ini, karena menurutku mereka sudah tahu kualitas yang ditawarkan oleh Lapis Bogor Sangkuriang memang tidak pernah mengecewakan. Harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp29.000,00 per kotaknya.

Ada empat buah booth penjualan yang dibuka saat acara ini berlangsung dan semuanya sibuk melayani pembeli. Hanya di saat grand launching ini, pembeli juga dimanjakan oleh promo buy 1 get 1, jadi mereka bisa membeli dua kotak kue dengan harga satu kotak! Wah, benar-benar promo yang sulit dilewatkan, ya. Hingga acara berakhir di sekitar jam 14.00, semua kotak kue sejumlah 2000 kotak habis terjual!

Booth penjualan yang ludes diserbu pembeli, semuanya sold out!
Kelezatan Pisang Cokelat Lapis Bogor Sangkuriang ini mendapat nilai tambah saat disajikan secara high class melalui lomba food plating. Aku tidak menyangka makanan dengan harga terjangkau ini dapat tampil secara elegan dan berkelas. Tapi, coba lihat deh yang berikut ini:







Lomba food plating ini diikuti oleh ibu-ibu PKK se-kotamadya dan kabupaten Bogor. Keseriusan para ibu PKK ini semuanya all out deh! Terlihat jelas betapa matang persiapan mereka dalam menghadapi lomba ini. Food plating yang didukung bukan hanya oleh garnish yang indah, tapi juga latar belakang 'tema' yang menceritakan kisah dibalik hidangan di atas piring. Lomba yang juga diadakan untuk merayakan Hari Ibu ini, dinilai oleh Indonesian Chef Association (ICA).

Acara bertambah meriah saat Bapak Bima Arya datang. Walikota Bogor ini mendapat kehormatan untuk tampil di panggung dan mengenakan seragam kebesaran dari ICA dan mencicipi Pisang Cokelat Lapis Bogor Sangkuriang. Didampingi oleh istri, Pak Bima Arya mengatakan bahwa kudapan favoritnya adalah pisang cokelat dan beliau juga berharap bahwa Pisang Cokelat Lapis Bogor Sangkuriang ini dapat menjadi kesukaan baru bagi masyarakat luas.

Pak Bima Arya, Walikota Bogor mengenakan seragam kebesaran dari ICA
Beruntungnya, aku juga dapat kesempatan untuk berfoto bersama dengan Pak Walikota Bogor yang ramah ini. Senangnya hihihi...

Berfoto bersama Pak Bima Arya
Acara ini bertebaran hadiah dari berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Lapis Bogor Sangkuriang, seperti lomba selfie, lomba food photography dan video contest. Ada juga beragam doorprize untuk pembeli dan undangan, membuat lokasi tetap penuh hingga acara berakhir. Hihihi... iya berharap kali aja dipanggil sebagai pemenang :)

Untuk memperluas cakupan penyebaran informasi kepada masyarakat, Lapis Bogor Sangkuriang bekerja sama dengan beberapa komunitas seperti @bloggerbogor dan @youtuberbogor. Semoga hal ini dapat menjadi langkah awal bagi kerja sama berkesinambungan yang baik dan bermanfaat untuk kedua belah pihak hingga ke depannya ya. Sukses terus untuk Lapis Bogor Sangkuriang! Pisang cokelatnya... enakk!

Berfoto bersama komunitas @bloggerbogor

Komunitas @youtuberbogor, sayang aku ngga sempat foto bersama :)
Pisang cokelat Lapis Bogor Sangkuriang... enakk!
Kamu tertarik untuk mencoba PisCok Lapis Bogor Sangkuriang? Yuk datang ke Bogor dan kunjungi outlet-outletnya yang tersebar di beberapa tempat. Di mana saja? Silakan cek di kontak mereka ya....

Website : www.lapisbogor.co.id
IG : @lapisbogor
Twitter : @LapisBogor
FB : Lapis Bogor Sangkuriang


10 comments:

  1. Wah ada varian baru ya lapis bogornya. Jadi penasaran. Harganya juga murah euy

    ReplyDelete
  2. Mba, cakep2 banget ya tampilannya dan harganya terjangkau.. jadi mauuu :D

    ReplyDelete
  3. Lapis Bogor Sangkuriang buka cabang dong di Balikpapan. Hehehe... saya doyan banget lapis Bogor ini, Mbak. Dulu ada teman suami yang sering bawakan kalau habis mudik ke Bogor. Tapi sekarang dia sudah pindah kerja.. terhentilah distribusi Lapis Bogor ke perut saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali ya berhenti dapat Lapis Bogor. Mungkin bisa coba cari jastip, Mbak. Varian baru ini rasanya enak dan lembut deh *biar bikin tambah pengin hehehe

      Delete
  4. waah jangankan kalau ke bogor. kalo ke jakarta aja belinya pasti sangkuriang keluarga doyan sihh abisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah terbukti Lapis Sangkuriang ini memang jadi kesukaan di mana-mana ya

      Delete
  5. Du udah lama nih nggak jajan lapis bogor sangkuriang. Pas lagi kepikiran buat oleh oleh, eh ada varian baru. Pas banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hayu atuh dicoba. Main ke Bogor emang kurang lengkap kalo pulangnya ngga bawa oleh-oleh LBS :)

      Delete