Friday, May 24, 2019

Agar-agar Puding Skippy, Manis Gurih untuk Berbuka Puasa

Agar-agar Puding Skippy, Manis Gurih untuk Berbuka Puasa --- Agar-agar cokelat adalah makanan manis yang menyenangkan untuk dibuat, karena mudah dan sederhana pengerjaannya. Agar-agar cokelat juga memenuhi banyak selera, terutama selera anak-anakku.

Tersedianya beragam tepung instan untuk agar-agar, menjadikan pembuatannya dapat dilakukan dengan cepat. Ikuti saja petunjuk pembuatannya di bagian belakang kemasan, dan dalam waktu yang cukup singkat, agar-agar cokelat segera cepat tersaji.

Aku mencoba mengkreasikan agar-agar cokelat dengan puding cokelat, biskuit dan selai kacang Skippy. Cokelat, biskuit dan selai kacang seharusnya 'berteman baik', karena sudah sering dipadu padankan untuk jenis makanan lain, seperti roti untuk sarapan maupun kudapan ringan. Bagaimana rasanya ya jika dipadupadankan dengan puding dan agar-agar? Yuk, kita lihat :)


Agar-agar Puding Skippy

Bahan-bahan:
  • Selai kacang Skippy
  • Tepung puding instan
  • Tepung agar instan
  • Biskuit, 10 keping
  • Gula pasir, 200 gram atau sesuai selera
Topping:
  • Whipped cream
  • Selai kacang Skippy
Cara membuat:
  1. Biskuit sandwich Skippy: Oleskan sekali kacang Skippy pada sekeping biskuit. Buat sandwich dengan keping biskuit lain. Sisihkan
  2. Agar-agar: Tambahkan tepung agar-agar instan dan gula pasir ke dalam 900 mL air, aduk rata, didihkan. Tuang ke dalam cetakan. Tunggu hingga sedikit dingin.
  3. Susun biskuit sandwich Skippy di atas agar-agar. Sisihkan.
  4. Puding: Tambahkan tepung puding instan ke dalam 500 mL air, aduk rata, didihkan. Tuang di atas agar dan biskuit. Biarkan hingga dingin.
  5. Tempatkan agar puding di atas piring saji. 
  6. Hiasi dengan topping whipped cream dan selai kacang Skippy. 
  7. Agar-agar puding Skippy siap disajikan.    

Tips: 
  • Akan lebih mudah dan tidak panas di tangan, untuk melarutkan agar-agar atau puding saat ditambahkan air dingin. Pastikan semua agar-agar atau puding telah terlarut sempurna sebelum ditaruh di atas kompor untuk dididihkan. Gumpalan-gumpalan yang tak terlarut akan mengurangi keindahan tampilan agar-agar atau puding.
  • Biskuit dapat disusun dengan berbagai cara. Taruh biskuit saat agar-agar mulai mendingin, untuk menahannya di tempat. Saat menuangkan puding di atas biskuit, tuangkan sedikit dulu untuk menahan posisi biskuit, lalu sisihkan sejenak hingga mendingin dan biskuit diam di tempat. Jika semua puding dituang sekaligus dalam keadaan cair dan panas, ada kemungkinan biskuit akan terbawa mengambang ke atas dan tidak tertahan di tengah.


Kudapan manis ini sangat cocok disajikan untuk hidangan berbuka puasa. Anak-anak akan menyukai rasa manis berhias sedikit rasa gurih dari selai kacang Skippy. Topping whipped cream dan selai Skippy di bagian atas, membuat tampilan agar-agar puding ini semakin cantik :)

Btw, kenapa sih pakai selai kacang Skippy?


Buatku dan keluargaku, pertama tentu saja karena rasanya yang enak dan gurih. Kami sudah sering memakai selai Skippy untuk olesan roti dan biskuit. 

Ada tiga varian selai Skippy yang banyak tersedia di pasaran. Skippy Creamy yaitu selai kacang lembut, Skippy Chunky yaitu selai kacang dengan potongan kacang gurih di dalamnya, dan Skippy Choco Strip dengan campuran selai cokelat.

Aku memilih Skippy Creamy yang lembut dan gurih dan ternyata paduan ini sangat pas digabungkan dengan agar-agar dan puding yang lembut.

Ada banyak kreasi yang dapat diciptakan dengan bantuan selai kacang Skippy. Pengin tahu apa aja? Ketik saja kreasi Skippy di Google dan kamu akan langsung dapat melihat ratusan hidangan nikmat yang dapat kamu buat dengan Skippy. Mau info lebih lengkap tentang selai kacang lezat ini? Kamu bisa cek laman FB Skippy Indonesia.

Skippy juga mudah ditemukan di online shop, minimarket atau supermarket di sekitar kita. Jadi tunggu apa lagi, yuk mulai berkreasi bersama Skippy dan ciptakan momen lezat untuk keluarga di rumah ... :)

1 comment:

  1. Wuih, tampilannya cantik sekali! Btw, Skippy ada kandungan susunya gak sih? Kalau gak ada, aku bisa makan berarti. Yum! :)

    ReplyDelete