Friday, August 3, 2018

Maksimalkan Potensi Prestasi, Raih Cita-cita Menjadi Generasi Maju


Maksimalkan Potensi Prestasi, Raih Cita-cita Menjadi Generasi Maju -- Pernahkah teman-teman teringat tentang cita-cita masa kecil dulu? Aku dulu punya banyak cita-cita yang berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Aku pernah ingin jadi dokter (ini cita-cita umum anak-anak ya) tetapi lalu aku menyadari bahwa aku takut darah. Aku kemudian ingin jadi pilot (cita-cita umum kedua anak-anak) tetapi lalu aku punya banyak lubang di gigi dan pakai kacamata. Aku juga sempat ingin jadi detektif, terpengaruh oleh banyaknya buku cerita detektif yang kubaca.

Di tingkat SMP, aku sempat mendapat tugas sekolah, mewawancarai seseorang yang kukagumi. Aku mewawancarai rekan kerja yang juga atasan Papa di kantor. Beliau memiliki posisi yang cukup tinggi, kehidupan yang mapan dan rumah yang bagus, namun yang paling membuatku terkesan adalah aura kecerdasan yang terpancar dari cara bicara dan gerak perilakunya. Beliau adalah lulusan dua universitas ternama di waktu yang bersamaan, hasil dari mengambil dua kuliah sekaligus di satu waktu. Kalau tidak salah, setelahnya beliau juga melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semuanya di bidang ilmu pasti.


Aku yang mulai belajar tentang kimia dan fisika di SMP, mengalami sendiri betapa sulitnya memahami ilmu-ilmu pasti itu (eh, ini mungkin berlaku hanya untuk diriku sendiri ya, hihihi). Waktu itu, aku terkagum-kagum mendengar dan melihat sendiri seseorang yang bisa mendapatkan dua gelar sekaligus dari dua universitas yang berbeda. Di masa mudanya, atasan Papa itu sudah memiliki potensi prestasi yang menjadikannya maju dan sukses di kehidupan personal dan profesional.

Bagaimana dengan generasi masa kini?

Generasi anak-anakku?

Siapa yang tidak ingin anak-anaknya menunjukkan prestasi yang cemerlang, yang dapat membuat mereka memberikan sumbangsih untuk mewujudkan generasi yang lebih maju di masa depan?

Nah, ternyata anak yang berprestasi ini tidak bisa tercipta dalam sekejap model makanan-makanan instan itu lho. Ada jalan panjang yang harus ditempuh. Oleh siapa? Pastinya oleh sang anak, didukung oleh orangtua dan lingkungan.

Ya, anak yang berpotensi menunjukkan prestasi pastinya harus memiliki lima aspek tumbuh kembang yaitu aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial yang harus terus digali dan dibina sedari dini. Ini diungkapkan oleh Ibu Anna Surti Ariani S.Psi, M.Si., Psi seorang Psikolog Anak dan Keluarga yang hadir di acara peluncuran SGM Eksplor dengan Complinutri, pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 di Summarecon Mall Bekasi.

Ibu Anna Surti menjelaskan pengertian Anak Generasi Maju

Ibu Anna Surti menjelaskan hal-hal yang dibutuhkan anak agar percaya diri.
Lima aspek tumbuh kembang ini harus dikembangkan secara optimal untuk mendukung 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu cerdas kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri & percaya diri.

Bagaimana SGM mendukung orangtua Indonesia agar 5 Potensi Prestasi anak ini bisa terasah dengan baik? Dengan meluncurkan SGM Eksplor dengan Complinutri yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi secara lengkap.

Ada banyak asupan gizi yang dibutuhkan anak untuk mencapai tumbuh kembang yang baik sesuai perkembangan usianya. Pemenuhan nutrisi zat gizi dalam jumlah besar atau makronutrien seperti karbohidrat, protein dan lemak harus diperhatikan oleh orangtua. Namun kebutuhan mikronutrien atau zat gizi mikro seperti beragam jenis vitamin dan mineral juga tidak kalah penting. Untuk anak di atas usia 1 tahun, ada kebutuhan tambahan yaitu serat dan probiotik. Hal ini disampaikan oleh Dokter Gizi Klinis , dr Nurul Ratna Mutu Manikam, M.Gizi, SpGK.

dr. Nurul menjelaskan tentang pertumbuhan optimal pada anak.

dr. Nurul menjelaskan mengenai hal-hal yang diperlukan untuk tumbuh tinggi, kuat dengan gigi yang sehat
SGM Eksplor dengan Complinutri memahami kebutuhan orangtua untuk mencukupi pemenuhan nutrisi anak. SGM Eksplor dengan Complinutri mengandung Omega 3, Omega 6 dan zat besi untuk mendukung anak tumbuh cerdas kreatif. Susu anak ini juga mengandung fosfor, seng, yodium, kalsium dan Vitamin D agar anak tumbuh tinggi, kuat dan memiliki gigi yang sehat. SGM Eksplor dengan Complinutri juga dilengkapi dengan Vitamin A, C, E untuk menjaga imunitas optimal anak, dan prebiotik serta probiotik untuk menyokong pencernaan yang sehat.

Bukan hanya pemenuhan nutrisi, stimulasi yang tepat juga sangat penting untuk mendukung mencapaian 5 Potensi Prestasi anak Indonesia untuk menjadi Anak Generasi Maju.

Satu contoh nyata dukungan terhadap stimulasi anak yang dilakukan oleh SGM Eksplor, adalah dengan mengadakan Festival Sahabat Generasi Maju. Melalui kegiatan ini, SGM mengajak para orangtua untuk menunjukkan dan menceritakan potensi prestasi yang dimiliki anak-anaknya melalui Facebook dari tanggal 19 April hingga 8 Juli 2018. SGM menyediakan beasiswa senilai total 1 Milyar untuk 25 pemenang, yang dipilih pada acara Grand Final Sahabat Generasi Maju, yang juga dilaksanakan pada hari yang sama di tempat yang sama.

Di Summarecon Mall Bekasi, pada hari Sabtu itu penuh dengan orangtua dan anak-anak yang antusias mencoba berbagai atraksi dan permainan.

Seru sekali, area selasar yang cukup luas di Summarecon Mall itu sejenak disulap menjadi 'Sekolah Generasi Maju' untuk anak-anak SGM. Di sini, ada kelas-kelas khusus di mana anak-anak dapat mengeksplorasi semua potensi prestasinya.

Sekola Generasi Maju anak-anak SGM yang seru dan asyik

Kelas Supel

Kelas Tumbuh Tinggi, Kuat & Mandiri

Kelas Cerdas Kreatif
Semua anak berkesempatan untuk menumbuhkan potensi prestasinya, lho, Bun asalkan ... ya asalkan diberi kesempatan. Kesempatan untuk bereksplorasi, dan kesempatan untuk mendapatkan akses terhadap gizi yang lengkap, yang ditawarkan oleh SGM Eksplor dengan Complinutri.




1 comment: