Wednesday, September 13, 2017

Food Recycling : Chocolate Cheese Bread Crust Pudding


Hallo guys... Kembali lagi ke edisi food recycling :)

Kali ini aku akan berbagi cerita tentang cara aku memanfaatkan pinggiran roti tawar (bread crust) yang ngga pernah mau dimakan oleh anak-anakku. Anak-anakku dan suamiku hampir selalu sarapan dengan roti tawar, dengan olesan margarin dan meses, atau margarin dan SKM, atau margarin dan meses dan keju... atau apa saja deh tergantung persediaan yang ada di lemari.

Duluuu... mungkin dua tahun yang lalu, mereka sarapan nasi dan hanya suamiku yang sarapan roti karena pagi hari perut tidak bisa diisi banyak-banyak, tetapi sarapan itu wajib. Eh, lama-lama mereka jadi ikut-ikutan sarapan roti juga. Tetapi mereka selalu minta agar aku memisahkan bagian pinggirannya. Ngga enak kata mereka.

Thursday, September 7, 2017

Rangkaian Perawatan Kulit Mustela Bebe, menjaga kesehatan kulit bayi, sekarang dan seterusnya

Apa yang paling sering digunakan untuk menggambarkan kesehatan dan kelembutan kulit, ya Bun? Pastinya kulit bayi. Tidak ada yang bisa menandinginya. Bahkan sampai tergetar hati kita saat menyentuhnya pertama kali.

Semakin lama mengenal sang buah hati, semakin dalam rasa sayang yang kita rasakan. Semakin ingin kita melindunginya sepenuh hati. Dan tahukah Bunda, kulit lembutnyalah yang pertama menjaga tubuhnya dari segala yang mengganggu.

Saturday, August 12, 2017

Bakpia Pathok Mutiara Jogja dan Gudeg Jogja Bagong, Oleh-oleh Jogja yang Sedap Nikmat


Idul Fitri kemarin, kami dapat rezeki oleh-oleh bakpia pathok dan gudeg dari kakak ipar yang pulang mudik ke Yogya.

Sudah kenal dong ya dengan yang namanya bakpia pathok? Penganan manis berbentuk bulat-bulat ini juga ada sih di Bogor, tetapi dapat dari kota asalnya langsung selalu menimbulkan rasa penasaran. Apalagi yang ini bukan dari merek yang biasa. Ini merek yang baru, tapi rasanya sungguh tidak mengecewakan.

Monday, July 31, 2017

Karena ibu menyusui, hanya ingin dimengerti



"Ada pelatihan penerjemahan di Jakarta..." ucapku, membaca lini masa di grup HPI Facebook.
"Bunda mau ikut?" tanya suamiku. Aku menggeleng perlahan.

Kali lain...

"Ada undangan event blogger di Jakarta, fee-nya lumayan lho, Ayah," ujarku setelah membuka gmail.
"Hmmm... Bunda mau datang?" sahut suamiku.
"Di Jakarta, malam, ya ngga bisa lah," aku menyimpulkan sendiri.
...

Tuesday, July 4, 2017

Icip-icip Oleh-oleh Kekinian Bogor Raincake


"Bawa apa ya buat ke kantor besok?" tanya suami tiba-tiba. Saat itu kami sedang dalam perjalanan pulang dari Leuwiliang selepas menghadiri acara silaturahim keluarga besar suami. Hari sudah sore, kami baru memasuki kota Bogor dari arah Ciampea menuju Jalan Baru. Badan lelah, anak-anak tertidur di kursi belakang. Rasanya malas kalau harus pergi ke tempat-tempat oleh-oleh yang jauh.

Adalah suatu kebiasaan, untuk membawa oleh-oleh khas daerah masing-masing saat kita kembali masuk kantor setelah liburan panjang Idul Fitri. Yang mudik ke Jawa, bawa makanan khas Jawa. Yang pulang kampung ke Sumatera, bawa makanan dari sana. Ini yang membuat suamiku bingung, mau bawa makanan khas Bogor apa untuk dibawa ke kantornya besok? 

Wednesday, June 21, 2017

Membayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) di Kantor Pos


Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ini terus terang adalah pajak yang paling sering terlewatkan pembayarannya oleh kami. Yah, suami kan bekerja, aku susah keluar rumah kalau ngga ada suami yang mengantar, terus kertas form PBB itu kecil jadi suka terselip dan terlupakan (maaffff hehe) dan masih ada mindset bahwa PBB ini hanya bisa dibayarkan di Bank BJB saja. Bank-bank itu kan Sabtu-Minggu tutup ya? Jadi walaupun form PBB sudah didapat di awal tahun dan tenggatnya lama sampai September, kami suka telat aja tuh bayarnya hhhh....

Friday, May 19, 2017

Atasi Anyang-anyangan, Bebas Beraktivitas dengan Prive uri-cran


Apakah teman-teman pernah merasakan rasa sakit buang air kecil? Sakit sekali ya! Aku pernah merasakannya dulu. Aku sampai merasa takut lho untuk buang air kecil. Aku takut merasakan perihnya! Sungguh dilema, karena aku tahu bahwa buang air kecil tidak boleh ditahan-tahan. Tetapi malah, hasrat untuk buang air kecil menjadi lebih sering terasa. Sungguh beberapa hari yang sangat menyiksa!

Itulah yang namanya infeksi saluran kemih. Dari mana aku tahu, ya berdasarkan pemeriksaan dokter.