Wednesday, March 6, 2024

Beyond Gaming, Upgrade Bonding dengan ASUS ROG Phone 8

It's human to socialize. It's very human to crave fun. You can have fun with gaming. More than that, you can upgrade your bonding with ASUS ROG Phone 8, 'cos this smartphone is just beyond gaming ....

Jadi ya, manusia itu makhluk sosial. Artinya, manusia itu ngga bisa hidup tanpa orang lain. Apalagi dengan yang namanya keluarga. Frekuensi ketemu setiap hari, seharusnya bikin bonding lebih kuat, ya.

Nyatanya, ngga semua anggota keluarga merasakan bonding yang kuat. Apalagi kalau semua disibukkan oleh aktivitasnya masing-masing. Orang tua yang berangkat subuh pulang malam cari nafkah, anak-anak yang berangkat pagi pulang sore belajar di sekolah, bikin waktu berkualitas untuk ketemuan berkurang banyak. Setelah pulang ke rumah, masing-masing anggota keluarga inginnya istirahat dan melakukan sesuatu yang fun and relaxing saja untuk melepas penat. 


Nah, salah satu cara yang dilakukan bersama oleh suami dan anak-anakku saat waktu luang adalah main game bareng. Iyes, mabar. 

Zaman memang berubah terus kan, ya. Dan sekarang sedang zamannya nge-game. Terus terang saja, kita sebagai orang tua harus bisa mengikuti zaman juga supaya tetap nyambung dengan zamannya anak-anak kita ini. Mabar adalah salah satu cara suami untuk bisa nyambung alias bonding dengan anak-anak. 

Di mana biasanya suami dan anak-anak mabar? Ya di mana-mana sih, di rumah, di warung bakso, bahkan di mall saat nunggu bundanya shopping ... ha ha ha.





Ish, kok kayak main terus sih, Buk?

Enggak gitu juga, sih. Kami masih tetap memberikan batasan waktu mabar yang sewajarnya, dan yang paling penting, sebelum, saat dan setelah mabar suami dan anak-anak jadi banyak mengobrol. Awalnya pasti tentang keseruan main, ceng-cengan dari yang menang ke yang kalah, berbagi tips supaya menang lalu menuju ke obrolan yang lebih mendalam.

Kita ngobrolin urusan sekolah, teman-temannya anak-anak, masalah-masalah yang sedang mereka hadapi dan juga yang mungkin mereka rasakan terhadap kami sebagai orang tua mereka. Yah, namanya anak-anak remaja itu kan masanya hemat kata-kata ya wkwkwk ... Terlebih dari duo bujang yang kami punya ini. Kadang kalau ditanya pun, jawabannya hanya hmm ... hmmm ... semata.

Kami butuh ice breaking yang menyenangkan. Menyenangkan bagi mereka dan juga kami. Kami butuh pencair suasana yang bisa bikin mereka mau mulai bicara. Main games bareng ini untuk kami adalah salah satu solusi untuk itu. 

Nah, supaya mabar makin asyik, gadgetnya juga harus yang asyik, dong. Zaman sekarang, nge-game pakai gadget yang bisa gaming doang? Dih, ketinggalan zaman itu sih! Sekarang tuh segala ya serba multitasking. Begitu pula dengan phone gaming kekinian. 

Seakan memahami keinginan pasar, ASUS Republic of Gaming menjawab tantangan ini dengan merilis ASUS ROG Phone 8, generasi terbaru smartphone gaming dengan berbagai fitur yang beyond gaming banget. Gimana ngga beyond, kalau gadget ini mampu menghadirkan bermacam pengalaman teknologi yang bisa memuaskan audiens yang lebih luas. 


Siapa saja audiens yang lebih luas dari para gamers ini? Mereka adalah para streamer, youtuber, content creator dan semua pelaku industri kreatif yang pastinya akan sangat dimudahkan dan disenangkan dengan fitur-fitur game-changer dari ASUS ROG Phone 8 ini. 

Apa saja fitur-fitur yang bisa bikin kamu on fire kalau pakai ROG Phone 8?

Lebih dari sekedar permainan


Seri ROG Phone 8 ditata ulang sepenuhnya dengan tetap mempertahankan reputasi gaming-nya yang sempurna. Ini terus terang saja, efektif banget untuk memperluas daya tarik untuk semua yang mencari lebih dari sekedar ponsel harian. Desain baru ROG Phone 8 lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, tanpa mengorbankan performa, sehingga memberikan tampilan desain premium tanpa melupakan daya tahan yang canggih dan kuat, estetis dan penuh fungsi. 

Performa yang tak terkendali 


Yang bertanggung jawab atas kinerja tak tertandingi dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0. 


Pernah ngerasain lagi asyik main lalu tiba-tiba game ngambek, melambat bahkan mogok jalan karena gadget kepanasan? Nah, kalau kamu pakai ROG Phone 8, hal kayak gini gak akan terjadi lagi, deh! Pakai ROG Phone 8, kamu bebas maraton gaming tanpa panas berlebih, karena smartphone ini didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor. 

Teknologi revolusioner ini adalah bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Selain itu, ROG Phone 8 juga ditunjang pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru. Ukurannya 29% lebih kecil dari yang sebelumnya, tetapi memberikan efisiensi termal 1,2x lebih tinggi. Karena itu temperatur penutup belakang bisa dikurangi hingga 26°C. Ini baru yang namanya main game bebas panas! 

Seri ROG Phone 8 juga jadi smartphone gaming pertama di dunia telah memenuhi standar IP68, sehingga gawai ini tahan debu dan air. Ini bikin kamu bebas asyik main di mana pun! 



Tampilan Ultra-bright 


Seri ROG Phone 8 Pro menggunakan AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) versi terbaru yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Sistem ini dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. Pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk lancar bermain game, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. 


Ponsel kamu yang sekarang suka bikin kesel karena jadi kelihatan gelap di bawah sinar matahari? Ah, itu bakal jadi cerita lama kalau kamu pakai ROG Phone 8 yang Tingkat kecerahan tertingginya adalah 2500 nits. Mata kamu bebas menikmati game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa ini adalah hasil kolaborasi ASUS dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks®. Duet ini menghasilkan akurasi warna terbaik di dunia dan tampilan yang ngga ada lawan. 

AI Kamera Tingkat Pro


Seperti yang sudah diungkapkan di atas, smartphone ROG Phone 8 ini bukan cuma enak dipakai para gamer. Semua yang membutuhkan kecanggihan fotografi dan video bisa memanfaatkan tri-camera system dari seri ROG Phone 8. Teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. 

Mau gambar yang jernih? Ada kamera utama yang menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru.

Kamu suka mengambil gambar di jalanan yang dinamis penuh pergerakan orang-orang dan kendaraan? ROG Phone 8 menggunakan lensa sudut lebar 24 mm yang sangat cocok untuk keperluan ini.

Kamu food photographer? Smartphone ini memiliki mode zoom 2X yang bisa mengubah lensa sudut menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan.

Buat para traveler, kebutuhan fotografi dan videografi kamu dapat dipenuhi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, agar video dan foto yang didapat lebih mulus dan bebas guncangan.


Mau ambil foto dari jarak jauh? Nah, sekadar info nih ya, seri ROG Phone 8 yang sekarang ini menyertakan lensa telefoto 3X sehingga kamu bisa mengambil gambar objek yang jauh. Gambar yang dihasilkan jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Teknologi ASUS HyperClarity memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Untuk video, kamera telefoto dan EIS adaptif-nya dapat menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X. Kamera ultrawide 13 MP dari ROG Phone 8 menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki bidang pandang yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk menghasilkan foto-foto sempurna buat kamu yang suka selfie bareng bestie, bahkan dalam kondisi minim cahaya.


Fitur yang disempurnakan AI


ROG Phone 8 sebagai smartphone-nya para gamer memiliki fitur-fitur yang sudah disempurnakan oleh AI. Background Mode untuk dengan cepat dan mudah mengalihkan game ke latar belakang, menangkap momen penting dengan X Capture, AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition dan X Sense untuk memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. Ada juga Semantic Search yang menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat memberimu wallpaper menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation untuk meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game. 

AniMe Vision


Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). Dengan elemen ini, kamu bisa mengekspresikan individualitas dan kreativitasmu. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga bisa saling membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.


Bener-bener idaman banget ya, ASUS ROG PHONE 8 ini! Kalau pakai smartphone gaming ini, bonding dengan keluarga di rumah ataupun teman-teman pasti bakal lebih berkualitas! 

Kamu tertarik untuk mencoba cara kami, upgrade bonding dengan gaming?

Penasaran pengin pegang langsung ASUS ROG Phone 8? Ingin tahu harganya? Nah, tepat di tanggal 20 Maret 2024, ASUS ROG PHONE 8 secara resmi diluncurkan di Indonesia. 

Berikut detail harga dan ketersediaan smartphone gaming incaran kamu eh, kita semua ini:
• ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000 
• ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000 
• ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000 
• ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Dan karena masih gress banget keluar dari oven, jelas ada promonya juga dong. Kamu bisa lebih hemat dan untung banyak dengan mengambil promo-promo berikut:

1. First Sale Promo
Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 
Online: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store. 
Offline: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. 

2. Consumer Launch Sales Promo:
Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024. 

Jadi tunggu apa lagi, ayuk segera dapatkan ASUS ROG Phone 8. 

Let's have fun and upgrade your bonding with your loved ones!

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Competition pada Blog Travelerien. 

No comments:

Post a Comment