Wednesday, July 5, 2017

Icip-icip Oleh-oleh Kekinian Bogor Raincake


"Bawa apa ya buat ke kantor besok?" tanya suami tiba-tiba. Saat itu kami sedang dalam perjalanan pulang dari Leuwiliang selepas menghadiri acara silaturahim keluarga besar suami. Hari sudah sore, kami baru memasuki kota Bogor dari arah Ciampea menuju Jalan Baru. Badan lelah, anak-anak tertidur di kursi belakang. Rasanya malas kalau harus pergi ke tempat-tempat oleh-oleh yang jauh.

Adalah suatu kebiasaan, untuk membawa oleh-oleh khas daerah masing-masing saat kita kembali masuk kantor setelah liburan panjang Idul Fitri. Yang mudik ke Jawa, bawa makanan khas Jawa. Yang pulang kampung ke Sumatera, bawa makanan dari sana. Ini yang membuat suamiku bingung, mau bawa makanan khas Bogor apa untuk dibawa ke kantornya besok? 

Memandang ke kiri kanan jalan, memang ada banyak pilihan kuliner dan toko oleh-oleh di Bogor sekarang. Bogor sebagai kota satelit Jakarta, jadi tujuan wisata kuliner, mungkin yang kedua setelah Bandung. Orang-orang Jakarta, mampir dulu ke Bogor sebelum ke Bandung, Puncak, Sukabumi atau Pelabuhan Ratu. Tidak heran banyak bermunculan tempat di Bogor yang menawarkan persinggahan untuk melepas lelah, sekaligus tempat untuk membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang atau sebagai hantaran kepada rekan dan saudara.

"Apa yaa..?" gumamku sambil berpikir-pikir. Ada banyak pilihan, tapi saat ditanya, koq tidak ada yang nyangkut di kepala. 
"****** aja deh," kata suami. "Ah, biasa banget. Ayah bawa itu setiap tahun," ujarku. 
"Kalau *****, gimana?" 
"Yah, bosen." 
"Ah, temen kantor sih ngga ada yang komplen. Ya udah deh, **** aja."
"Hmmm..."
"Apa atuuh?" suami mulai senewen. Kami sudah hampir menghabiskan Jalan Baru.

"Ah, Raincake aja, Yah. Kan lagi happening," sahutku tiba-tiba, teringat obrolan di WAG beberapa lalu. 
"Apaan tuh, Raincake? Kue hujan?" suamiku terdengar serius...iiih :')
"Cheesecake-nya Shireen Sungkar, Yah. Dari rain city Bogor. Makanya namanya Raincake," jelasku.
"Ya udah, Raincake di mana?" suamiku langsung setuju.

Tidak sulit menemukan Raincake, apalagi dengan bantuan Googlemaps. Toko ini ada di Jalan Pajajaran, di sebelah kiri kalau menuju Ciawi, di deretan toko-toko setelah Zest Hotel, sebelum Plaza Pangrango (dulu Internusa). 

Tampilan depan Toko Bogor Raincake

Suasana antrian pengunjung Bogor Raincake
Tempat parkirnya tidak terlalu luas ya, tipikal bangunan-bangunan di sepanjang jalan Pajajaran situ. Tapi untungnya saat kami masuk, ada mobil yang keluar jadi kami dapat parkir. Lumayan banyak pengunjung yang antri, untung saja jadi kami tidak antri terlalu banyak. Kabarnya, saat toko ini pertama kali dibuka di bulan April 2017, antrian sampai mengular saking banyaknya peminat!

Di bagian teras dan di dalam toko, ada banyak foto-foto Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Ya, memang bintang film, bintang iklan, bintang sinetron Shireen Sungkar yang 'memegang' brand Raincake ini. Mungkin somehow pamor Shireen Sungkar ikut mendongkrak pamor Raincake? Maybe :)

Berpose di depan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Masuk di IG raincakebogor
Saat tiba di depan kasir, aku memilih varian Cheese Vanilla (65K), Crispy Chocolate (66K) dan Black Cheese (68K). Raincake ini tahan 2-3 hari di luar kulkas dan 5-7 hari di dalam kulkas. Bisalah kalau untuk disimpan dulu sehari dalam kulkas untuk kemudian dibawa suami ke kantor besok harinya.

Crispy Chocolate kami simpan di rumah untuk dinikmati bersama anak-anak. Mereka suka rasa selai kacang dan kepingan malkist di antara dua lapis cheesecake yang lembut, dengan lapisan cokelat dan rice cracker di bagian luarnya. 

Cheese Vanilla

Black Cheese

Crispy Chocolate

Potongan Crispy Chocolate

Aku ngga sempat foto-foto lebih detail Cheese Vanilla dan Black Cheese-nya, karena keburu dibawa suami. Tapi mudah-mudahan teman-teman kantornya suka ya! Aku juga jadi ingin icip-icip raincake varian lainnya.

Teman-teman mau coba Raincake ini? Mampir saja waktu kalian ke Bogor. Beneran gampang deh menemukan tempatnya. Lokasinya di pusat kota Bogor, mudah diakses juga dengan angkot dari stasiun kereta atau terminal bis. 

Raincake Bogor
Jl. Padjadjaran No. 31 Babakan, Bogor 16128
Jam operasional: 07.00 - 22.00
No. telepon : 0251 - 745 6118

Kalau kalian ngga sempat ke Bogor tapi ingin icip-icip Raincake ini, banyak koq jasa titip yang dapat membelikan dan mengantarkan oleh-oleh kekinian ini, langsung ke alamat rumah atau kantor teman-teman. Ceki-ceki saja di internet atau IG. Jangan ketinggalan, menikmati yang kekinian dari Bogor!

6 comments:

  1. Yang crispy coklat kayaknya enak deh

    ReplyDelete
  2. pernah nyoba yg rasa talas di rumah tetangga, rasanya biasa aja.
    kudu coba rasa yg laen kayaknya crispi coklat boyz bakal doyan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lebih pilih yang cokelat buat yang di rumah karena anak-anak suka cokelat.

      Delete
  3. Belum pernah nyoba, lumayan agak mahal juga ya, soalnya jauh sih tempatnya di kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mahal sih memang untuk sekelas cake begini. Tapi bolehlah dicoba kalau pas Mbak Ev main-main ke kota heheh

      Delete