Monday, October 9, 2017

Menikmati Pempek dan Pindang Patin Di RM Bahrein Spesial Pempek Jukfin Bogor

Di suatu hari di bulan Juli, kami sekeluarga memutuskan untuk makan siang di Rumah Makan Bahrein & Spesial Pempek Jukfin. Rumah makan ini terletak di pusat kota Bogor, di persimpangan Jambu Dua yang strategis, naik ke arah Indraprasta. Dulu waktu masih kerja, aku selalu melewati tempat ini setiap berangkat dan pulang kerja.

Plang rumah makan ini cukup besar dan eye catching. Yang paling menarik bagiku adalah kata-kata 'Spesial Masakan Khas Palembang'. Aku selalu penasaran dengan segala sesuatu yang khas. Jujur sih, aku bukan orang Palembang, dan lidahku tidak terlalu sensitif dengan rasa. Tapi aku sudah mendapat beberapa rekomendasi dari teman-teman bahwa masakan di Bahrein ini enaakk... jadi patutlah dicoba.



Rumah Makan Bahrein & Spesial Pempek Jukfin

Tampilan rumah makan dari seberang jalan
Kami harus belok ke kiri sedikit menanjak untuk parkir mobil. Tempat parkir di belakang yang menempel dengan rumah makan mungkin bisa menampung tiga mobil, tetapi agak sedikit lebih ke belakang lagi, sekitar 50 meter dari jalan raya, ada tempat parkir terpisah yang cukup luas.

Nuansa kedaerahan kental terasa di sini. Ada lemari-lemari berukir emas di tempat shalat di lantai atas, berisi nampan-nampan yang indah. Ruangan tepat di sebelah ruang shalat juga indah sekali. Tampaknya ruangan ini bisa juga digunakan untuk ruang makan, namun saat kami ke sana, ruangan ini tidak difungsikan.

Lemari ukir

Ruangan ini indah sekali
Selain ruangan tadi, ada dua ruang makan lain yang disediakan. Yang pertama di lantai bawah untuk yang ingin makan dengan kursi dan meja makan. Yang kedua di lantai dua, berbentuk saung-saung kecil untuk yang ingin lesehan. Aku pilih yang lesehan karena Defai tertidur, akan lebih mudah dan nyaman baginya untuk berbaring.

Saung kami terletak di pojokan dengan pemandangan langsung ke Plaza Jambu Dua.

Pilih-pilih menu


Pemandangan ke arah Plaza Jambu Dua
Suami sih penasaran dengan pempeknya. Aku penasaran dengan masakan ikannya. Fish is my favorite dish. Jadi apa saja yang ada di daftar menu Rumah Makan Pempek Bahrein? Ini dia...

Menu makanan khas Palembang

Menu Spesial Pempek Jukfin

Menu aneka minuman dingin

Menu aneka minuman panas

Spesial menu untuk akhir pekan

Menu paket hemat

Pak Suami memilih Pempek Jukfin Komplit dan jus guavaberry. Aku sempat ici-icip, pempeknya enak dan lembut. Rasa ikannya cukup terasa dan cukonya mantap nian. 

Pempek Jukfin Komplit, Rp30.000,00. Pempeknya tertutup mie kuningnya :)

Aku pesan Paket Hemat 4: Pindang Patin Asam Pedas+nasi+lalap+sambal+teh hangat, dan jus alpukat. 

Ternyata yang namanya pindang patin ala Bahrein itu pedasss... untuk ukuran lidah aku sih. Aku bahkan sampai tidak menyentuh sambalnya. Patinnya enak, dagingnya lembut dan matang hehehe...

Aku sebenarnya tergoda untuk memesan tempoyak, karena tempoyak tuh yang benar-benar khas banget-nget-nget deh dari Palembang, tapi koq aku ngga beraniii hahaha... Aku ngga berani untuk pesan satu porsi untuk kemudian ternyata misalnya aku ngga suka, koq nanti jadinya sayang amat yaaa... Hiii.. berarti aku belum jadi tukang makan sejati yang berani icip-icip apa aja yaaa :D

Paket hemat 4: Pindang Patin Asam Pedas+nasi+lalap+sambal+teh, Rp47.500,00

Pindang patin dalam kuali penghangat khusus, pedassss...

Kuali penghangat

Sementara anak-anak memesan pempek kapal selam, es krim dan es capucino. Anak-anak tidak terlalu tahan pedas, jadi cukonya untuk suamiku.

Pempek kapal selam, Rp25.000,00

Es cappucino, Rp15.000,00
Jus alpukat, Rp15.000,00
Jus guavaberry, Rp15.000,00

Es krim, nah ini berapa yaaa... lupaaa :)

Izzan menikmati es cappucino-nya

Uhukk..
Secara keseluruhan, rasa makanannya enak. Kalau ditraktir, mau deh datang lagi ke sini heheh... Suasananya juga menyenangkan. Kami datang saat menjelang jam makan siang, jadi belum terlalu penuh. Saat kami menunggu pesanan datang, berdatanganlah keluarga-keluarga lain hingga saung-saung semua terisi dan semua kursi di lantai bawah pun penuh dengan pelanggan.

Buat yang ingin merasakan masakan khas Palembang di kota hujan Bogor, silakan datang berkunjung ke Rumah Makan Bahrein. Rasanya sepadan dengan harganya :)

Rumah Makan Bahrein 
Jl. Pandawa No. 43 Warung Jambu, Bogor
Telp. 0251-8355642 / 082123445001



3 comments:

  1. Bogor rasa palembang ya, hehe. Aku jadi pengen nyobain yang pempek jukfin komplit, nyam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa bener bener.. menikmati rasa Palembang di Bogor. Enak yumm...

      Delete