Thursday, October 26, 2017

Baby Walker Assist Tool Dialogue - Alat Bantu Jalan Bayi yang Nyaman dan Aman


Tumbuh kembang anak adalah sesuatu yang sangat berharga untuk disaksikan setiap ibu. Melihat sang buah hati mengulurkan tangan, menegakkan kepala, mengoceh dengan bahasa bayinya yang lucu, melihat gigi-gigi kecilnya yang super imut mulai tumbuh, membuat hidup sebagai ibu serasa lengkap.

Ada banyak milestone perkembangan tumbuh kembang bayi, semuanya menakjubkan. Semuanya seperti sesuatu yang baru. Bahkan tumbuh kembang kakak adik pun tidak bisa disamakan. Untukku, milestone Defai yang paling mendebarkan adalah saat dia mulai belajar berjalan.


Defai mulai belajar merambat atau berdiri sambil berpegangan di usia 9 bulan. Di usia 11 bulan Defai mulai bisa berdiri tanpa berpegangan. Rasanya gemas sekali melihatnya berdiri dengan kaki bergetar, lalu terjatuh dan merangkak lagi. Tidak putus-putus kami menyemangatinya untuk mulai berjalan. Saat dia jatuh, rasanya kami langsung ingin berlari meraihnya, mengusap sakitnya dan menggendongnya. Tapi tidak boleh seperti itu juga ya. Seringkali kami harus menahan diri dan membiarkannya bangkit lagi. Kadang dia menangis saat terjatuh, kadang tertawa. Dari situ kami tahu, bahwa jatuhnya Defai tidak selalu menyakitkan, kadang itu hanyalah sebuah proses untuk dia dapat bangkit kembali, sendiri.

Di masa-masa seperti ini, kedua kakak Defai dulu menggunakan baby walker. Namun untuk Defai, kami memutuskan untuk tidak memakai alat bantu jalan bulat beroda itu. Pertama karena ada undak-undakan di rumah kami, yang rasanya akan menimbulkan rasa tidak nyaman saat menggunakan baby walker, kami khawatir Defai bisa jatuh tersungkur di undak-undakan itu. Kedua, karena pengalaman kaki-kaki kecil kakak-kakaknya yang seringkali tersangkut di bagian bawah baby walker. Meski sudah dilindungi oleh kaus kaki atau sepatu, tetapi masih saja tersangkut lagi dan lagi.

Jadi kami memikirkan alternatif lain selain baby walker beroda. Hasil browsing di olshop membuat kami memutuskan membeli Baby Walker Assist Tool (BWAT) dari Dialogue.

Tampilan depan Baby Walker Assist Tool

Tampilan belakang Baby Walker Assist Tool

Lihat deh sayap kelelawar lucu di bagian belakangnya ... imuttt bangeettt! ^^ Ada kantong kecilnya juga, mungkin untuk taruh recehan. Kan sambil jalan-jalan mungkin ketemu jajanan hehehe...

Alat bantu jalan ini mudah ditemukan di berbagai olshop dengan rerata harga sekitar 50 ribu hingga 100 ribu-an. Ceki-ceki saja toko mana yang paling terpercaya dan paling murah ^^

Sekilas pandang, kami langsung suka dengan BWAT Dialogue ini. Ada pegangan untuk ayah bunda sehingga ayah bunda tidak perlu membungkuk saat membantu baby belajar berjalan. Membungkuk terlalu lama dapat menimbulkan pegal dan rasa tidak nyaman. Kedua tangan bayi juga bisa bergerak bebas. Kadang bayi merasa kurang nyaman ya saat ditatih dengan dipegang kedua belah tangannya ke atas oleh kita, mungkin dia juga merasakan pegal jika tangannya ke atas terlalu lama. Bahkan jika hanya sebelah tangannya saja yang dipegang, bayi suka menarik-narik tangannya minta dilepaskan.

Cara menggunakan alat bantu jalan ini sangat sederhana. Kaki bayi dimasukkan ke dua celah di bawah, pastikan kunci plastik terkunci rapat lalu sesuaikan tinggi tali strap untuk kenyamanan tangan ayah bunda saat melatihnya berjalan. Defai bisa berjalan dengan nyaman dan aman dengan alat ini.

Di kotak kemasannya, disebutkan bahwa BWAT Dialogue ini diperuntukkan bagi bayi berusia 6 bulan hingga 14 bulan. Kami mulai menggunakannya saat Defai usia 10 - 11 bulan, saat dia sudah mulai stabil dan mantap berdirinya, tidak bergoyang-goyang lagi.

Defai dengan Baby Walker Assist Tool

Tangan Defai bebas bergerak di kiri dan kanan 

Nyaman dan aman belajar berjalan dengan Baby Walker Assist Tool Dialogue

BWAT Dialogue ini juga mudah dibersihkan. Cuci saja dengan tangan dengan air dingin menggunakan bubuk detergen, lebih baik jangan gunakan mesin cuci. Jangan disetrika, jangan di-dry clean atau menggunakan dryer, jangan pula gunakan pemutih. Setelah bersih, keringkan di bawah bayangan sinar matahari.

Kelebihan lain dari alat bantu jalan bayi dari Dialogue ini adalah sangat praktis dan mudah dibawa-bawa karena kecil dan ringan.

Saat ini Defai berusia 16 bulan. Jalannya sudah tidak lagi dibantu oleh BWAT Dialogue. Dia sudah sigap berjalan berkeliling di dalam dan di luar rumah. Tak bisa kupungkiri bahwa BWAT Dialogue membantunya belajar jalan hingga bisa seperti ini. Dengan bantuan Baby Walker Assist Tool Dialogue, Defai siap mengeksplorasi dunia!



No comments:

Post a Comment