Friday, December 30, 2016

Martabak YuMmy, Martabak Mini Rasa Maxi!

Martabak manis adalah kudapan yang penuh kenangan manis.

Dulu... saat aku masih kecil, Papa suka membeli martabak manis. Martabak bangka namanya. 
Belinya hanya di satu tempat, di belokan Jalan Mawar, Merdeka. Aku tak tahu nama penjualnya, namun saat aku diajak Papa untuk ikut beli martabak, pembelinya selalu ramai. Gerobaknya tidak pernah sepi. Saat kanak-kanak, martabak di Bogor yang kutahu ya martabak bangka itu saja. 

Martabak masa kecilku itu polos saja. Tanpa topping apapun.Walaupun polos, rasanya legitt sekali. Martabak manis, semanis kenangan menunggui martabak di pinggir jalan sebelum kemudian dibonceng pulang Papa di jok belakang vespa birunya.


Lalu penjual martabak bermunculan di mana-mana. Pilihan topping pun beragam. Dari yang 'biasa' seperti cokelat keju hingga yang menurutku tidak biasa seperti duren (sampai sekarang aku belum pernah mencoba martabak duren... padahal pingin bangett huhuhu...) dan high-end seperti tobler***, nute*** dan lain sebagainya. Tapi yang lekat di ingatan selalu martabak istimewa itu. Kelokan jalan itu. Walaupun kini gerobaknya sudah tidak ada di situ lagi. Mungkin pindah, entah sejak kapan. Entah ke mana.

Martabak manis juga selalu membangkitkan romantisme klise. Makanan ringan yang kerap dibawa saat pacar datang berkunjung. Itu yang aku baca di cerpen-cerpen masa remajaku. Hmmm... Pacarku dulu sih ngga ya, hehehe... Apa ya yang dia bawa? Hatinya yang penuh cinta? Aih... lebay deh ah.

Kesukaanku pada martabak manis menurun pada anak-anakku. Tentunya selera mereka sih plus topping ya. Favorit mereka adalah cokelat keju. Pacarku yang sekarang menjadi ayah dari anak-anakku punya 'kewajiban' membawa makanan di hari Jum'at malam sepulang kerja, dan yang paling sering dipesan oleh anak-anak adalah martabak manis.

Tapi di hari Jum'at pagi ini, aku bilang pada suamiku untuk tidak usah beli makanan untuk nanti malam. Kenapakah? Karena aku yang akan beli makanannya. Beli apa? Apa lagi dong kalau bukan martabak manis.

Martabak ini sudah lama aku incar. Namanya Martabak YuMmy. Gambar-gambarnya sering wara-wiri di grup Whatsapp teman kuliahku. Sungguh bikin ngiler deh, liatnya. Nah, kebetulan temanku yang jualan martabak ini -- namanya Yugo Saptoro -- bilang, kalau dia sedang mengadakan promo pulsa gratis. Jadi dengan hanya membayar 60rb, sudah akan dapat 20 pieces martabak mini plus pulsa 10rb. Dan ada promo ongkir murah via ojek online pula. Langsung cuss deh pesaann...


Masing-masing martabak mini dikemas tersendiri.

Ahaii.. ngga rugi banget deh! Rasanya enak banget, sist and bro! Walaupun buat aku, semua makanan itu enak tapi yang ini enak bingits! Martabaknya lembut. Mungkin kalau aku makan di tempat - di tokonya maksudku - bagian pinggirnya garing kali ya. Tapi meskipun ini sudah terkena terpaan angin motor Abang Ojek online, pinggirannya udah ngga garing lagi, tapi rasanya tetep enakk!

Cokelatnya tebal, kejunya berani, kacangnya gurih. Ada juga topping selai cokelat, selai ubi ungu dan selai pisang. Semuanya yummy! Lihat aja suamiku di bawah ini, hmmm.. ganteng ya... eh, maksudnya, rasa martabaknya enak! gitu katanya sambil mengacungkan jempol.


                         

Ukurannya memang mini, tapi rasanya maxi! Makan satu rasanya ngga akan cukup deh, pasti nagih dan nagih lagi. Hehe, mungkin memang ini trik para penjual martabak mini ya, bener-bener ngga mungkin deh makan satu aja. Coba lihat aja pic di bawah ini, ngga mungkin ngga kabita pengen cobain semua, kan?

Yang ungu itu selai taro alias ubi ungu, sebelahnya selai pisang.

Yang ini martabak bulan sabit hehe.. 

Andalan Warung Martabak YuMmy memang martabak mininya. Tapi kalau kamu pengin beli martabak ukuran besar, jangan khawatir. Martabak YuMmy punya banyak opsi ukuran koq di warungnya. 

Bahkan selain martabak, Warung Martabak YuMmy juga menjual berbagai jenis makanan dan minuman ringan lain, seperti martabak pizza, burger, kebab, capcin, dan teh tarik. Kamu bisa hubungi nomor yang ada di bagian bawah postingan ini untuk pesan, karena Warung Martabak YuMmy melayani pesan antar. Tapi kalau buat kamu yang di daerah Bekasi Selatan, bolehlah coba sambangi dan nikmati langsung Martabak YuMmy di tempatnya. 



Alamatnya sebagai berikut:
Martabak YuMmy
Jl. Nakula Raya Blok C No. 103B, Jaka Setia Bekasi Selatan
Hp. 0812 1872 3318
http://tiny.cc/aqt37x

Kalau nanti ketemu sama Pak Yugo yang punya tokonya itu, sebut aja nama Astrid, tiga kali... kali aja ntar dikasi diskon spesial. Bercanda ini sih ^^... Tapi yang beneran, Martabak YuMmy suka mengadakan promo-promo seperti yang aku dapat ituuu.. yang plus pulsa 10rb. Lumayan banget kaaann ^^




4 comments: