Thursday, September 7, 2017

Rangkaian Perawatan Kulit Mustela Bebe, menjaga kesehatan kulit bayi, sekarang dan seterusnya

Apa yang paling sering digunakan untuk menggambarkan kesehatan dan kelembutan kulit, ya Bun? Pastinya kulit bayi. Tidak ada yang bisa menandinginya. Bahkan sampai tergetar hati kita saat menyentuhnya pertama kali.

Semakin lama mengenal sang buah hati, semakin dalam rasa sayang yang kita rasakan. Semakin ingin kita melindunginya sepenuh hati. Dan tahukah Bunda, kulit lembutnyalah yang pertama menjaga tubuhnya dari segala yang mengganggu.


Namun kulit bayi, terutama yang baru lahir, begitu sensitif. Dan semakin mereka bertambah besar, semakin banyak saja rasanya hal-hal yang dapat terjadi pada kulit bayi. Jika ini terjadi, bayi akan merasa tidak nyaman, dan Bunda merasa susah hati melihat bayinya yang rewel. Jadi siapa yang melindungi kulit bayi? Tentunya Bunda, dengan dibantu oleh produk perawatan kulit bayi yang tepat.

Orangtua akan selalu berusaha menjaga dan memberi yang terbaik bagi buah hatinya
Mustela bébé sangat bisa menjadi satu pilihan Bunda untuk menjaga kulit bayi yang sensitif, dengan aman dan alami. Mustela bébé dapat menjaga kulit si buah hati agar tetap sehat, sejak lahir, sekarang dan seterusnya.

Apa itu Mustela bébé?

Mustela bébé mencakup suatu rangkaian produk perawatan kulit bayi dari Mustela, merek kenamaan dari Prancis yang berdiri di tahun 1950, yang sangat memperhatikan kesehatan kulit ibu hamil, bayi dan anak. Mustela mengedepankan kualitas produk, efikasi (kemampuan untuk mencapai hasil) secara klinis, kenyamanan dan keamanan penggunaan, menjadikan Mustela, merek Mother and Baby Skincare nomor 1 di Eropa.

video

Mustela telah mempelajari kulit bayi selama 10 tahun pada lebih dari 200 bayi, menjadikan Mustela ahli dan pionir dalam hal perawatan kulit bayi secara aman dan efektif. Kulit bayi sangatlah sensitif dan unik. Kaya akan potensi luar biasa namun belum terbangun dengan sempurna. Mustela menyadari hal ini dan menyediakan rangkaian lengkap Mustela bébé khusus untuk kulit bayi.


Bagaimana Mustela bébé menjaga kulit bayi?

Di minggu-minggu pertama setelah kelahiran bayiku Defai dan mungkin bayi-bayi lain, ada sedikit bercak putih menyerupai kerak yang tampak di kulit kepala Defai. Ini disebut juga cradle cap atau istilah umumnya adalah sawan. Defai juga pernah mengalami eksim susu di sekitar pipinya.

Sedikit lebih besar, Defai pernah juga mengalami ruam popok berupa kemerahan di bagian tubuh yang tertutup oleh popok. Lebih parah, ruam popoknya menjelma menjadi bintik-bintik berisi nanah yang jika digaruk menyebabkan luka. Ruam popok ini disebabkan oleh popok yang jarang diganti, keringat yang menumpuk atau badan bayi yang belum kering namun keburu dipakaikan popok.

Musim kemarau yang panas juga menimbulkan masalah kulit lain pada Defai. Tidak lain dan tidak bukan, biang keringat!

Mustela mempelajari sesuatu yang ilmiah tentang kulit bayi. Pada usia 0 - 2, lapisan pelindung kulit bayi yaitu lapisan hydrolipidic film yang melapisi epidermis, bagian terluar kulit bayi ternyata belum berfungsi dengan baik. Hydrolipidic film ini lebih tipis dari yang dimiliki oleh orang dewasa, sehingga lebih rentan terhadap kekeringan dan dehidrasi padahal ia berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan sebagai penghalang dari bakteri dan jamur.

Ada hal lain lagi yaitu bahwa pH kulit bayi yang baru lahir ternyata mendekati netral dan secara bertahap menurun menjadi lebih asam seiring pertumbuhan usianya. Hal ini menunjukkan bahwa kulit bayi memang lebih sensitif terhadap iritasi dan kekeringan.

Mustela juga memahami bahwa ada sesuatu yang unik pada kulit bayi. Kulit bayi ternyata memiliki kekayaan stem cell (sel punca) yang sangat besar di awal kelahirannya, namun sangat rentan terhadap perubahan di masa-masa awal kelahirannya. Stem cell adalah sel yang sangat istimewa hingga dewasa, karena memiliki fungsi regenerasi yang sangat tinggi, memulihkan dan menjaga keseimbangan kualitas kulit secara keseluruhan. Jika tidak dijaga, kekayaan stem cell akan menurun drastis saat bayi mengalami perubahan di usia 0 - 2 tahun.

Penemuan ilmiah dan pemahaman yang lebih baik akan kulit bayi, menghasilkan perlindungan yang lebih baik pula. Mustela menyediakan Mustela bébé yang mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi/kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya. 

Apa itu Avocado Perseose?


Avocado Perseose berasal dari buah jenis Avocado persea gratissima dari Peru dan Afrika Selatan, adalah bahan alami yang sempurna untuk kulit bayi. Avocado Perseose mempunyai sifat biomimetic, atau dapat bekerja secara harmonis dengan kulit bayi dengan menggabungkan toleransi yang tinggi dan efikasi yang terjamin, dan telah teruji klinis efektif melindungi kulit dari lingkungan luar, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit, dan menjaga kekayaan sel kulit bayi yang unik.

Apa saja rangkaian perawatan dari Mustela bébé?

Mustela bébé #MustelaTodayForTomorrow adalah tagline yang benar-benar sesuai untuk rangkaian lengkap produk perawatan kulit bayi dari Mustela bébé  yang mencakup:
1. Cleansing / Kebersihan
2. Bath time / Saat mandi
3. Diaper change / Penggantian popok
4. Daily skin care / Perawatan kulit
5. Well being / Kesegaran

1. Cleansing / Kebersihan

No-rinse Cleansing Water cocok digunakan untuk membersihkan wajah, tubuh dan area sekitar popok sebelum mandi atau saat di perjalanan, dan juga berfungsi melembutkan dan melindungi kulit bayi.

No Rinse Cleansing Water, sangat praktis untuk digunakan dalam perjalanan karena dapat diaplikasikan langsung ke kulit dengan lap, tissue atau kain lembut tanpa perlu dibilas dengan air lagi. No Rinse Cleansing Water mampu membersihkan kotoran, sambil tetap melindungi dan mempertahankan keseimbangan lapisan kulit. Kandungannya 98% dari bahan alami.

Tersedia dalam kemasan botol dengan pompa dispenser 300mL, 500mL dan 750mL; dan kemasan botol tutup katup 50mL dan 100mL.

2. Bath time / Saat mandi
Waktu mandi adalah waktu yang sangat istimewa antara aku dan bayiku. Di saat inilah aku bisa bercengkerama sambil bermain air yang sangat disukainya. Aku bisa menstimulasi dengan memberikan sentuhan ke seluruh tubuhnya. Meskipun waktu memandikan bayi cukup menguras keringat hahaha... rasanya senang sekali mencium si buah hati yang bersih dan wangi setelah mandi.

Rangkaian perawatan untuk mandi dari Mustela bébé, dirancang khusus untuk dapat digunakan bahkan oleh newborn babies, dan mereka adalah:

Dermo Cleansing ini berbentuk gel pembersih yang bekerja dengan membersihkan, melindungi dan menjaga keseimbangan lapisan alami kulit bayi.

Dermo Cleansing ini dapat diaplikasikan untuk kulit kepala dan badan bayi. Cara pakainya sangat mudah, yaitu tuangkan ke telapak tangan, gosokkan ke badan dan kulit kepala bayi lalu bilas dengan air bersih. Jangan khawatir jika sampai terkena mata bayi, karena produk ini tidak menimbulkan perih pada mata.

Yang kurasakan dari Dermo Cleansing ini, adalah hanya menghasilkan busa yang sangat sedikit, karena diformulasikan tanpa sabun. Jadi bagi para Bunda yang terbiasa menggunakan sabun bayi dengan busa melimpah, mungkin harus sedikit menyesuaikan diri dengan produk ini, jangan sampai terus menerus menuangkannya ke telapak tangan hahaha... Aku suka produk ini, justru karena busanya yang sedikit itu. Saat dibilas, tidak meninggalkan rasa licin yang lama bertahan di kulit bayi yang biasanya disebabkan oleh sabun bayi yang mengandung banyak moisturizer atau pelembab. Hebatnya, pembersih ini juga tidak meninggalkan rasa kesat di kulit yang biasanya menyebabkan kulit bayi kering setelah mandi.

Aromanya mungkin sedikit berbeda dengan sabun bayi pada umumnya, namun suamiku bilang aromanya alami :)

Dermo Cleansing tersedia dalam kemasan botol ukuran 200mL dan 500mL.


2 in 1 Hair and Body Wash adalah pembersih dengan tekstur yang ringan, bebas busa dalam kemasan praktis untuk di perjalanan. Cara pemakaiannya sama seperti Dermo Cleansing. Tersedia dalam kemasan tube 200mL.


Sampo bayi ini khusus untuk membersihkan dan mencegah rambut kusut, mudah dibilas dan tidak pedih di mata. Sampo ini bebas sabun dan aman digunakan setiap hari. Cara pemakaiannya adalah, tuangkan sedikit ke rambut bayi yang basah, pijat perlahan lalu bilas dengan air hingga bersih.

Gentle Soap Nutriprotective adalah sabun lembut yang akan membersihkan dan menjaga kebersihan dan kelembaban badan bayi, bahkan bayi yang baru lahir dengan kondisi kulit kering karena kandungannya mencegah kehilangan air dari kulit.

Cara pemakaiannya adalah dengan menggosokkannya ke seluruh tubuh dan muka lalu dibilas hingga bersih.

Tersedia dalam bentuk batangan 150 gram, sabun ini wanginya sangat menyenangkan, mudah dibilas dan rasa yang ditinggalkannya adalah rasa yang sangat lembut.

3. Diaper change / Penggantian popok
Produk Mustela Bebe untuk saat penggantian popok adalah Barrier Cream untuk mencegah, merawat dan menenangkan ruam popok.

Bayiku pernah mengalami ruam popok, dan percayalah ruam popok benar-benar membuat aku bersedih hati. Waktu itu Defai selalu gelisah bahkan di saat dia tidur karena gatal, Defai juga masih belum bisa diberi tahu untuk tidak menggaruk ruamnya lalu dia menangis karena ruamnya perih dan berdarah.. duhh!

Beruntung ada Barrier Cream dari Mustela bébé yang efektif menenangkan dan merawat ruam popok Defai. Barrier Cream tersedia dalam kemasan tube 100mL.

Tentu saja selain mengaplikasikan Barrier Cream, kita harus selalu menjaga kebersihan daerah popok terutama setelah bayi pipis dan pupup. Sebisa mungkin daerah ini dijaga tetap kering dan popok sebaiknya diganti setidaknya 8 kali sehari terutama jika bayi sedang menderita ruam. Lebih baik jika sesekali bayi dibebaskan dari popok untuk memberikan ruang bernapas lebih baik bagi kulit bayi.

4. Daily Skin Care / Perawatan kulit
Mustela bébé menyediakan seri lengkap untuk perawatan harian untuk memperkuat dan melindungi kulit bayi yang masih rapuh dan berkembang.


Hydra Bebe Body Lotion dapat Bunda gunakan 2 kali sehari setiap sehabis mandi untuk menjaga kelembaban, memperkuat lapisan pelindung kulit dan menjadikan kulit halus, kenyal dan lembut. Tersedia dalam kemasan botol dengan pompa dispenser 300mL.

Siapa bilang bayi tidak perlu krim wajah? Bahkan bayi pun kadang mengalami masalah kulit wajah yang kering. Gunakan Hydra Bebe Facial Cream 2 kali sehari setiap habis mandi dan krim ini akan langsung melembabkan kulit, bertahan lama, memperluat lapisan pelindung kulit dan membuat kulit wajah lebih halus, kenyal dan lembut. Krim ini tersedia dalam kemasan tube 40mL.

5. Well-Being / Kesegaran
Sekarang bayi kita telah nyaman dan bersih selepas mandi, ingin dong bayi kita merasa lebih segar dan tenang. Ayo ciptakan ikatan yang lebih sempurna antara Bunda dan bayi dengan rangkaian produk berikut dari Mustela bébé!

Soothing Comfort Balm ini adalah pelembab gosok yang dapat diaplikasikan di dada, leher atau punggung, untuk menghangatkan, melembabkan dan membantu melegakan pernapasan bayi. Dapat juga menenangkan dan membantu bayi tidur lebih rileks, karena aroma alami pinus dan rosemary-nya membuat bayi lebih tenang. Tersedia dalam kemasan tube 40mL.


Pijat bayi telah lama diketahui dapat meningkatkan ikatan antara Bunda dan bayinya, menstimulasi dan menenangkan bayi. Mustela bébé menyediakan massage oil yang dapat menghangatkan, melembabkan, menutrisi dan membuat kulit bayi lembut dan kenyal, dalam kemasan botol semprot 110mL.

Bunda dapat menyemprotkan massage oil ke telapak tangan lalu pijatkan ke seluruh tubuh bayi untuk mendapatkan manfaatnya.

Musti Eau de Soin adalah parfum untuk bayi yang terdiri dari 92% bahan alami. Aroma citrus, rose, lilac dan amber-nya segar dan menyenangkan. Chamomile dan madunya melembutkan dan menenangkan kulit. Tidak perlu khawatir untuk memberikannya bahkan kepada bayi yang baru lahir karena formulanya bebas alkohol.

Mengapa Mustela bébé aman? 

Seperti telah dijelaskan di atas, dengan formulasi hypoallergenic dan teruji secara klinis, Mustela bébé menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alcohol dan paraben sehingga Mustela bébé aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn).

Selain itu, produk-produk Mustela bébé juga memiliki kelebihan-kelebihan sebagai berikut:

- Efikasi yang teruji secara klinis
  Teruji klinis di bawah pengawasan dokter pada lebih dari 845 bayi dan anak
- Keamanan yang terjamin
  Mustela menggunakan bahan-bahan alami, telah teruji hypoallergenic dan aman dipakai oleh bayi sejak hari pertama kelahiran
- Ramah lingkungan
  Mustela menjamin produksi dan pemakaian bahan alami yang aman, terpercaya dan ramah
  lingkungan. Semua botol Mustela beserta pompa dan kemasan kardusnya dapar didaur ulang.
- Kenyamanan khas Mustela
   Kenyamanan khas Mustela merangsang panca indera bayi dengan kelelembutan dan wangi yang menyegarkan.


Di mana bisa mendapatkan Mustela bébé?

Mustela bébé dapat diperoleh di apotek-apotek terkemuka seperti Century, Guardian dan Watsons, juga di berbagai toko online seperti Tokopedia, Orami, Blibli, Bukalapak dan lain sebagainya.

Rentang harganya bervariasi, yaitu:
Dermo Cleansing 200 mL, berkisar di Rp121.000,00 hingga Rp137.000,00
2 in 1 Hair and Body Wash 200 mL, berkisar di Rp115.000,00 hingga 140.000,00
Baby Shampoo 200 mL, berkisar di Rp104.000,00 hingga Rp120.000,00
Gentle Soap Nutriprotective 150 gram, berkisar di Rp100.000,00 hingga Rp130.000,00
Barrier Cream 100 mL, berkisar di harga Rp130.000,00 hingga Rp200.000,00
Body Lotion 300 mL berkisar di harga Rp170.000 hingga Rp200.000,00
Facial Cream 40 mL, berkisar di harga Rp110.000,00 hingga Rp130.000,00
Comfort Balm 40 mL, berkisar di harga Rp115.000,00 hingga Rp140.000,00
Massage Oil/Baby Oil 110 mL, berkisar di harga 175000 hingga 200.000
Musti Eu de Soin 100 mL, harganya sekitar Rp600.000,00-an

*Harga yang dicantumkan di sini adalah kisaran harga. Harga dapat bervariasi antar toko online, Bunda dapat mengecek langsung untuk mendapatkan harga yang lebih pasti :)
Mustela diimpor dan didistribusikan oleh PT Interbat sejak tahun 2016. PT Interbat sendiri berdiri tahun 1948 sebagai distributor tunggal Indonesia untuk beberapa perusahaan farmasi besar Eropa. Di tahun 1959, PT Interbat mendapatkan izin produksi sendiri dan menjadi produsen farmasi independen pertama di Indonesia. Kini PT Interbat memproduksi dan memasarkan lebih dari 280 produk dalam berbagai dosis dan sediaan untuk kelas terapi yang luas. PT Interbat memiliki 15 sertifikat GMP berstandar internasional. Sejak tahun 2000, Interbat merambah pasar Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika. PT Interbat pun telah terkenal sebagai produsen farmasi terkemuka dan masuk dalam jajaran 5 perusahan farmasi besar nasional.

PT Interbat
Jl. H.R.M Mangundiprojo No.1
Buduran - Sidoarjo 61252
Jawa Timur, Indonesia

Defai kecil dengan kulit yang sehat

Defai kini, masih dengan kulit yang sehat :)

Dengan kulit yang sehat, kualitas hidup buah hati kita akan lebih baik. Kulit yang sehat mampu melindungi si kecil dari ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan lanjutan, membuat tidur bayi lebih baik sehingga perkembangan kesehatan dan kecerdasan buah hati kita dapat mencapai tingkat yang optimal, demi masa depannya yang lebih baik.

Kita semua dapat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk si kecil sejak saat ini, dimulai dengan memberikan perawatan kulit terbaik untuknya, dengan Mustela bébé. Bunda masih penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang produk ini, atau produk-produk lain dari Mustela? Bunda bisa kunjungi media sosial Mustela di 

Website : www.mustela.co.id
Facebook : mustelaindonesia
Instagram : @mustelaindonesia


Mustela bébé #MustelaTodayForTomorrow

9 comments:

  1. Kualitas sebanding dgn harganya ya. Jadi pengen punya bayi lagi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya... ada harga ada rupa :) Ayo Mbak Leyla, semangat punya baby lagiiii

      Delete
  2. Kualitas sebanding dgn harganya ya. Jadi pengen punya bayi lagi nih.

    ReplyDelete
  3. Ini toh rahasia kulit lembut Defai. Gemeees...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah Mustela bebe cocok untuk kulit Defai. Dan faktor keturunan juga pastinya hehehe...

      Delete
  4. Waahh noted bgt ini infonya, buat bekel ilmu klo nanti udah punya dede :) :)

    ReplyDelete
  5. Euy, harganya lumayan ya. Tapi kalau bagus, pantas untuk dipilih ya...apalagi buat anak. Dan aku tuh suka banget wangi2an produk bayi.

    ReplyDelete
  6. Harganya ... hehe. Tapi, mirip-miriplah sama harga perawatan ibu. Apalagi, bayi masih harus dijaga benar-benar.

    ReplyDelete