Saturday, January 14, 2017

Oleh-oleh Khas Bogor yang Lembut nan Menggoda: Bika Bogor Talubi


Selalu ada yang baru dan enak dari kota Bogor. Inovasi yang menggoda dan menggugah selera. Kelembutannya membuatnya tidak akan mudah dilupakan, malah mungkin akan selalu dicari.

Aku bicara tentang Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi).

Bika Bogor? Bukannya bika itu penganan khas Ambon eh... Medan? Ahaha.. makanya main dong ke Bogor. Ada yang baru nih buat dijadikan oleh-oleh dari Kota Hujan.

Kalau bika Ambon berbahan utama tepung sagu dan tepung terigu, Bika Bogor Talubi berbahan dasar tepung talas dan tepung ubi. Rasanya semua sudah tahu dong kalau talas itu icon-nya kota Bogor banget. Seperti ubi, hasil olahan talas cukup banyak, mulai dari keripik, hingga kue dan keik.


Bika Bogor Talubi melakukan inovasi dengan membuat penganan manis dengan tekstur berongga yang sejatinya adalah makanan khas Medan, dengan menggunakan tepung talas dan tepung ubi.

Di mana kamu bisa dapatkan Bika Bogor Talubi ini? Ada tiga outlet-nya di Bogor:
1. Jl. Pajajaran 20M, Baranangsiang Bogor
2. Jl. Sholeh Iskandar No. 18B
3. Jl. Raya Gadog di sebelah Vimala Hills, Puncak

Aku sih pergi ke outlet yang di Jl. Pajajaran. Letaknya di deretan ruko-ruko di sebelah kiri ke arah Baranangsiang, di seberang Gedung Pertemuan Balebinarum. Ngga akan terlewatkan, karena plangnya besar dan jelas. Lapangan parkirnya juga luas, pengunjung yang membawa kendaraan akan mudah memarkirkan kendaraan di situ. Kadang ini jadi bahan pertimbangan juga lho. Malas rasanya mampir ke suatu toko kalau melihat sepertinya susah parkir di situ hehe...



Saat aku dan keluarga sampai di sana, baru ada satu keluarga lain yang sedang memilih kue-kue yang ada di rak. Tapi seiring waktu, satu per satu pengunjung lain mulai berdatangan. Tampaknya Bika Bogor memang sudah terkenal sebagai tempat penjualan oleh-oleh khas Bogor. Atmosfer tokonya nyaman. Pilihan kue, keik dan snacknya pun banyak.





Aku memilih Bika Bogor Mini dan Bika Bogor Ubi Madu. Harganya relatif murah ya untuk penganan seenak ini. Bika Bogor Mini dibanderol dengan harga Rp29.000,00 dan Bika Bogor Ubi Madu seharga Rp35.000,00 saja.

Kemasan dari Bika Bogor Talubi ini cantik dan menarik, membuatnya cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau hantaran. Logo halal jelas terpampang di pojok kiri bawah, menenangkan hati saat memakannya. Tanggal kadaluarsa juga dicantumkan pada kemasan, karena Bika Bogor Talubi dibuat tanpa pengawet sehingga tidak bisa disimpan terlalu lama. Menurut Mba Kasir yang ramah, Bika Bogor tahan hingga empat hari saja, walaupun yang kami beli sih tidak tahan sehari karena keburu habis hehehe...

Rasanya? Hmmm... Manisnya pas, tidak terlalu kuat. Teksturnya juga lembut menggoda. Apalagi kalau makan Bika Bogor Mini, pasti ingin icip-icip semua pilihan rasanya. Iya, Bika Bogor Mini hadir dalam tiga pilihan rasa dalam satu kemasan: rasa original talas, nangka dan cocopandan.


Bika Bogor Ubi Madu juga tidak kalah menariknya. Teksturnya lembut sekali. Cocok banget deh untuk teman minum teh atau kopi. Rasa Bika Bogor ini cocok dengan selera keluarga kami. Bahkan anak-anakku yang biasanya lebih suka penganan asin gurih, suka juga dengan Bika Bogor ini.


Buat kalian yang ingin mencoba oleh-oleh khas Bogor jenis baru ini, silakan berkunjung ke Bogor dan datang ke Bika Bogor. Jam operasional semua outlet adalah dari jam 07.00 sampai 21.30. Letak semua outlet strategis karena ada di pinggir jalan. Untuk informasi dan pemesanan via WA, kalian bisa menghubungi nomor 08884829626.

Yuk, jangan sampai ketinggalan mencoba rasa baru dari Bogor: Bika Bogor Talubi!

Bika Bogor Talubi
Telp. 0251 - 8329412 / 088809022992 (Jl. Pajajaran); 08884829626 (Jl. Baru)

#bikabogor
#bikabogortalubi
#oleholehkhasbogor

6 comments:

  1. Wah sama pendapat kita, Bika Bogor emang lembut dan lezat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener... ngga nyesel mencoba Bika Bogor, malah bikin nagih ya :)

      Delete
  2. mau nyoba akh kalau jalan-jalan ke Bogor

    ReplyDelete
  3. Bika ini bikin nagih terus mba astrid :)

    ReplyDelete