Wednesday, January 18, 2017

Bakmi Mewah Pangsit Keju - Sajian Mewah yang Sehat, Lezat dan Cepat di Rumah ala Restoran


Suamiku sangat suka mie, bakmi dan semua kreasinya. Semua jenis bakmi dan makanan berbahan dasar mie pasti disukainya.

Suamiku juga suka mencoba-coba rasa baru. Nah, begitu tahu ada iklan Bakmi Mewah di tivi, langsung dong ingin coba. Ternyata Bakmi Mewah mudah dijumpai di berbagai minimarket hingga toko-toko besar. Harganya pun terjangkau, masih di bawah Rp10.000,00.

Wah, dilihat dari kemasannya saja sudah berkesan mewah, kotak karton berlapis plastik tipis. Pastinya aman dan higienis nih. Lalu... lalu... yang paling penting apa ayoo? Yups, label halal dari MUI. Terpampang jelas di depan sebelah kiri bawah. Jadi tenang kan menyantapnya :)


Bakmi Mewah 
Bakmi Mewah ini tanpa pengawet dan MSG lhoo.. Lihat saja komposisinya di kemasan, bahkan situs resminya yaitu http://www.bakmimewah.com/product.html#ingredients menyatakan bahwa Bakmi Mewah bebas dari kedua bahan ini. Lebih sehat dan aman dong untuk keluarga. Jadi ngga sabar, yuk kita unboxing ^^

Isi kotak Bakmi Mewah
Jadi satu kotak Bakmi Mewah terdiri dari satu bungkus bakmi, minyak, kecap, irisan daun bawang kering dan saus sambal. Saus sambal ini sifatnya pilihan, bisa ditambahkan untuk yang suka pedas, tergantung selera. Yang jadi perhatianku adalah sachet bumbu dengan irisan daging ayam dan jamur. Selain bakminya sendiri, ini andalan lain dari Bakmi Mewah. Daging ayam dan jamurnya asli dan untuk digunakan sebagai topping yang tidak perlu dimasak lagi. Jadi akan benar-benar seperti bakmi dari restoran. Huft, makin penasaran deh kita dengan rasa bakmi ini!

Oke siap, mari masak!

Memasak Bakmi Mewah mudah sekali. Begini caranya:

Gambar dari http://www.bakmimewah.com/howtocook.html

Bakmi setelah direbus
Bakmi setelah ditambahkan minyak, kecap, irisan daun bawang kering dan saus sambal.
Horee... sebentar lagi selesai. Can't wait to serve it to my loved one. Aromanya benar-benar sedap. Tinggal ditambahkan bumbu berisi potongan daging ayam dan jamur serta sedikit garnish sederhana, selesai sudah. Benar-benar mudah dan cepat!

Tapi tunggu dulu, aku ingin membuat sesuatu yang spesial supaya bakmi ini tambah istimewa. Haha... aku ngga jago masak ya, jadi sesuatu yang spesial itu tetap harus mudah dan cepat dibuat. Nah, karena bakmi ini diklaim sudah punya rasa yang istimewa, aku akan membuat pendampingnya saja. 

Yaituuu... Pangsit goreng! Kalau bakmi diibaratkan superhero, pangsit itu seperti sidekick-nya. Bukan pangsit sembarang pangsit, tapi pangsit keju goreng. Bagaimana cara bikinnya? Aku kasih tau yaa ^^

Bahan-bahan :
  1. Kulit pangsit
  2. Sagu 3 sendok makan
  3. Parutan keju secukupnya
  4. Telur 1 butir
  5. Irisan daun bawang
  6. Wortel dipotong dadu kecil
  7. Garam secukupnya
  8. Lada secukupnya
  9. Bawang putih bubuk, atau cacah

Cara membuat:
  1. Campurkan semua bahan, aduk rata
Bahan-bahan untuk isian pangsit
  1. Taruh campuran di tengah-tengah kulit pangsit, lipat dua kulit pangsit hingga membentuk segitiga
  2. Goreng dalam minyak banyak tapi jangan terlalu panas
  3. Goreng hingga berwarna kecoklatan
Gampang kan? 
Ini dia hasilnya ^^


Pangsit Keju
Pangsit goreng ini garing, renyah dan gurih karena keju di isiannya. Wortel di dalamnya membuat pangsit ini lebih sehat. Disajikan saat hangat pastinya lebih yummy...

Sedikit tips untuk membuat pangsit goreng yang enak:
  1. Pilih kulit pangsit siap pakai yang tidak kering. Kulit pangsit yang kering biasanya sudah agak lama, dan nantinya mudah pecah saat diberi isian, dilipat dan digoreng. Tapi kalau kebetulan dapat yang kering, kulit pangsit dapat dibungkus dengan kain lembab terlebih dahulu.
  2. Isian jangan terlalu basah karena nantinya sulit untuk ditaruh di pangsit. Sesuaikan saja banyaknya sagu dengan besarnya telur yang dipakai.
  3. Goreng pangsit dengan minyak yang tidak terlalu panas karena akan cepat gosong. Menggoreng pangsit benar-benar harus ditunggui ya :)


Tampilannya benar-benar mewah ya, tidak kalah dengan bakmi restoran!


Bakmi Mewah dengan Pangsit Keju, yummy...

Looks yummy, yes? ^^

Bagaimana pendapat suamiku? 

Dia sukaaa ^^

Potongan daging ayam Bakmi Mewah yang juicy, yumm...
Karena suamiku suka pedas, saos sambal ditambahkan sekaligus saat mencampurkan minyak dan kecap. Mind you, rasa pedasnya cukup terasa, lho. Buat kamu yang tidak suka pedas, lebih baik taruh saus sambalnya di sisi dan dicocol saat diperlukan saja :)

Dihabiskan semua oleh suamiku? Ngga dong, hahaha... Aku yang bikinnya ikutan tergiur dan icip juga. Menurut suamiku dan aku, Bakmi Mewah ini rasanya memang benar-benar istimewa. Mienya licin dan kenyal, tipis tapi tidak mudah putus. Rasa dan aromanya tidak terlalu tajam. Sehabis memakannya, tidak ada rasa haus yang tertinggal di tenggorokan seperti kalau habis makan mie instan lainnya. 

Hmmm.. mengingat Bakmi Mewah memang tanpa pengawet dan MSG, tampaknya aku tak akan ragu-ragu dan takut lagi mengijinkan anak-anakku makan Bakmi Mewah untuk pengganti nasi sesekali. Tentunya untuk mereka, tanpa saos sambal.

Ahh.. yang bikin aku tersenyum, suamiku bilang, kalau mulai sekarang kita ngga usah lagi pergi ke restoran atau rumah makan mahal untuk menikmati bakmi enak. Karena Bakmi Mewah buatan Bunda rasanya tidak kalah dengan bakmi buatan restoran! Ahaha... terima kasih Bakmi Mewah, kini di rumah sendiri, aku bisa menyenangkan suamiku dengan kreasi makanan favoritnya.



***

Jumlah kata 784
#bakmimewah
#emakblogger
Blogpost ini diikutsertakan dalam lomba blog Bakmi Mewah dan KEB






20 comments:

  1. Waduh jadi ngiler, harus coba nih! 👌👌👌

    ReplyDelete
  2. iya..waktu baru pertama keluar iklannya..penasaran bingit..nyari2 di sini belum masuk..akhirnya beberapa bulan ketemu..memang endes kok..saya makannya waktu itu dicampur dengan kuah mie ramen hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tambah kuah ramen pastinya tambah enak tuh yaa

      Delete
  3. Makan mie emang cocoknya dipakein pangsit ya mbak. Aku juga suka sama bakmi mewah ini :D nanti mau coba ahh bikin pangsit kejunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... iya cobaaa... gampang banget bikinnya :)

      Delete
  4. Pangsit emang cocok banget ama mie mba :)
    Mau nyoba ah:)

    ReplyDelete
  5. Ternyataa, jago masak ya mba Astrid, hehehe. siip, masakane undang selera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee.. bikin pangsit mah gampang.. ngga masuk kategori jago masak ah.. jadi malu hehe

      Delete
  6. kemaren kelupaan beli pangsitnya, sekarang jadi ngiler

    ReplyDelete
  7. Saya pernah beli bakmi mewah ini tetapi belum pernah menikmatinya karena sudah diserbu cucu.
    Pastinya enak ya.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaahh.. Pakde.. hayu atuh beli n cobain bakmi mewahnya... masa sih kalah mulu ama cucu :)
      Salam hangat dari Bogor Pakde :)

      Delete
  8. tambah pangsit keju... wihh makin mantap bakmi mewahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku masih harus belajar banyak nih buat bikin postingan resep-resepan n moto makanan dari Mba Inna :)

      Delete
  9. bikinin bakmi buat aku dong ._. jadi laper baca post ini.... pagi-pagi, dingin...liat post makanan... mantap sudah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. bakmi emang pembangkit selera banget deh ya!

      Delete
  10. Pangsitnya looks cruncy and yummy ^_^

    ReplyDelete
  11. It was :) Anak-anak sukaaa banget :)

    ReplyDelete