Thursday, September 1, 2016

Pliko Adventure 2, Stroller Nyaman dengan Harga Terjangkau untuk Si Buah Hati

New moms and new parents pasti tau rasanya ini: ingin beli-beli segala sesuatu yang terbaik untuk menyambut si buah hati.. Aku juga sama lhoo. Saat aku tahu bahwa aku hamil lagi.. hmm.. langsung tuh terbayang daftar belanjaan khusus untuk baby. Haha.. dasar emak-emak yaaa.. yang terlintas pertama kali saat hamil pun adalah belanjaaa.. yeayyy!!

Apalagi kehamilanku yang ketiga ini berjarak agak jauh dari yang sebelumnya, enam tahun boo! Sudah agak-agak lupa gitu deh apa aja yaa yang harus dipunyai. Waktu kelahiran dua anakku yang terdahulu jaraknya tidak jauh juga dari waktu kelahiran anak-anak kakakku jadi dulu banyak dapat barang warisan hehe.. . Satu yang aku tahu pasti, kami harus punya stroller alias kereta bayi. Stroller yang dulu, sekarang entah sudah teronggok di junkyard mana.





Buatku, stroller itu penting lho. Stroller akan menemaniku dan deFai bayiku jalan-jalan di pagi hari keliling kompleks. Bahkan di dalam rumah pun, aku pakai stroller jika tangan sudah tak kuat menggendong si cilik endutku itu. Jangan salah yaa.. aku paling demen gendong deFai, dan aku juga bukan tuh penganut 'takut bau tangan', tapiii kalau malam-malam dia bangun dan ingin beredar.. wah.. daripada ambil risiko karena kepala yang keleyengan.. mending taruh deFai di stroller dan jalan-jalanlah kita bolak-balik di dalam rumah :)

Saat browsing, yang kami pikirkan adalah stroller itu harus berkualitas baik, bisa bertahan paling tidak hingga deFai nanti bisa berjalan, dan yang paling pentiiing... terjangkau harganya. Awalnya kami kira harga stroller itu mahal-mahal, yah paling tidak semurah-murahnya sekitar 1 jutaan lah. Maklumlah sudah cukup lama kami tidak ter-up date dengan bidang perlengkapan bayi. Untungnya aku dan Pak Suami menemukan Pliko Adventure 2. Aku cukup terkejut saat tahu harga Pliko Adventure 2 hanya di kisaran 350 ribuan saja.

Pliko Adventure 2 ini sangat kompak, dengan fitur-fitur pendukung dasar seperti cup holder, tudung pelindung panas jadi deFai ngga akan kesilauan terkena sinar matahari kalau jalan-jalan, mesh basket di bagian bawah untuk menyimpan barang-barang dan toys set di bagian depan untuk mengusir bosannya deFai. Roda depan dapat berputar 360 derajat sehingga memudahkan manuver ke segala arah.

DeFai siap berangkat ke Posyandu.
Perjalanan jadi lebih menyenangkan dengan stroller Pliko Adventure 2.
Foto dokumen pribadi.

Stroller ini aman lho karena adanya pedal pengaman di roda bagian belakang yang mengamankan posisi stroller saat parkir dan mencegahnya menggelinding secara tidak sengaja. Jadi saat parkir di tanjakan atau turunan, aku tidak khawatir walaupun tetap saja yaa.. tidak lengah mengawasi.
Fitur keamanan lain yang tersedia adalah seat belt atau sabuk pengaman dan detachable safety bar alias bantalan pengaman depan yang dapat dilepas.

Pliko Adventure 2 tersedia di berbagai toko online. Namun kami ingin memastikan bentuk fisiknya sebelum membeli jadi kami beli di toko biasa. Percaya atau tidak, Pliko Adventure 2 ini termasuk stroller yang laku terjual sehingga banyak toko kehabisan stok dan pembeli harus indent. Well.. karena saat itu waktu kelahiran masih beberapa bulan lagi, kami tak keberatan menunggu beberapa lama. Aku memilih warna hijau atau biru dari beberapa pilihan warna yang ada. Warna birulah yang datang kemudian dan muat dengan manisnya di bagasi mobil mungil kami. Ya, karena stroller ini mudah dilipat dan dibuka seperti payung, bahkan kami merakitnya sendiri di rumah. Dengan bobotnya yang cuma 5 kg-an, stroller ini juga ringan dijinjing.

Stroller Pliko Adventure 2 tampak depan.
Foto dokumen pribadi. 
Stroller Pliko Adventure 2 tampak samping.
Foto dokumen pribadi.
Stroller Pliko Adventure 2 saat dilipat.
Foto dokumen pribadi.
DeFai nyaman berada di stroller ini, karena ergonomis menopang tubuhnya. Dia bisa bersandar, atau rebahan dan jika punggung dan lehernya sudah kuat nanti, bisa juga duduk dalam stroller. Dalam brosur produk, stroller ini diperuntukkan untuk anak usia baru-lahir hingga 3 tahun dengan kapasitas berat yang dapat disangganya adalah hingga sekitar 20kg. Mudah-mudahan awet ya dipakai oleh deFai karena sekarang saja, dalam usia 3 bulan berat deFai sudah hampir 8 kg haha...


DeFai bobo cantik di stroller-nya.
Foto dokumen pribadi.

Terima kasih Pliko Adventure 2, menemaniku dan deFai melewati hari-hari indah kami, kini dan nanti... cup muah!





2 comments:

  1. strollernya cakep... n nyaman buat anak... defai bobonya pules gitu..

    ReplyDelete
  2. Iya Mba.. Jalan-jalan bentar pakai stroller trus bobo deh :).
    Makasih sudah mampir ya Mba.

    ReplyDelete